Sukses

Samsung Galaxy S8 Meluncur 21 April 2017

Liputan6.com, Jakarta - Pasar smartphone tengah menanti salah satu produk flagship baru yaitu Galaxy S8, yang sebentar lagi akan menyambangi konsumen. Menurut informasi terbaru, smartphone itu akan meluncur ke pasar global pada April tahun ini.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (25/2/2017), Galaxy S8 dilaporkan akan meluncur ke pasar global pada 21 April 2017. Menurut sumber, ini adalah waktu peluncuran baru yang dibuat oleh Samsung. Pasalnya, perusahaan sebelumnya berencana meluncurkan flagship baru itu satu pekan lebih awal.

Sumber dari kalangan operator mengatakan, perubahan jadwal itu disebabkan beberapa alasan seperti jumlah pasokan produk. Karena itu, Samsung mengubah peluncuran dari awalnya 14 April menjadi 21 April.

Meski waktu peluncuran sudah ditentukan, Samsung belum menentukan jadwal pre-order. Tiga operator Korea Selatan sudah berdiskusi dengan Samsung soal periode pre-order, tapi perusahaan masih ingin menunggu dan meninjau reaksi pasar terhadap LG G6 terlebih dahulu.

Sementara, LG G6 sendiri akan diumumkan pada 26 Februari 2017, kemudian mulai tersedia di pasar pada 10 Maret. Sedangkan periode pre-order dilaporkan akan dimulai antara 2 Maret dan 9 Maret.

Mengingat waktu peluncuran kedua produk yang berdekatan, persaingan di pasar diperkirakan akan berlansung sengit. "Dinamika pasar akan meningkat karena kompetisi kedua perusahaan," kata seorang perwakilan operator selular di Korsel.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini