Sukses

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Curi Perhatian

Berdasarkan bocoran itu, Galaxy S8 dilengkapi layar Super AMOLED berukuran 5,8 inci dengan resolusi Quad HD dan dua kamera belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran soal Samsung Galaxy S8 kembali muncul. Kali ini beredar sebuah gambar berisi informasi sejumlah spesifikasi smartphone tersebut.

Dilansir dari Phone Arena, Minggu (26/2/2017), informasi yang ditampilkan mengenai jaringan konektivitas, ukuran layar, kamera, RAM, hingga versi sistem operasi (OS) Android. Spesifikasi Samsung Galaxy S8 disebut tidak jauh berbeda dari Galaxy S8 Plus.

Berdasarkan bocoran itu, Samsung Galaxy S8 dilengkapi layar Super AMOLED 5,8 inci dengan resolusi Quad HD, dua kamera belakang, kamera depan 8MP, RAM 4GB, dan memori internal 64GB. Selain itu terdapat fitur pemindai iris mata (iris scanner), pengisian daya nirkabel (wireless charging), Samsung Pay, dan sertifikasi IP68 untuk anti air dan debu.

Sebelumnya, Galaxy S8 dilaporkan akan meluncur ke pasar global pada 21 April 2017. Menurut sumber, ini adalah waktu peluncuran baru yang dibuat oleh Samsung. Pasalnya, perusahaan sebelumnya berencana meluncurkan smartphone itu satu pekan lebih awal.

Sumber dari kalangan operator mengatakan, perubahan jadwal itu disebabkan beberapa alasan, termasuk jumlah pasokan produk, sehingga Samsung mengubah jadwal peluncuran dari awalnya 14 April menjadi 21 April.

Meski waktu peluncuran sudah ditentukan, Samsung belum menetapkan jadwal pre-order. Tiga operator Korea Selatan sudah berdiskusi dengan Samsung soal periode pre-order, tapi perusahaan masih ingin menunggu dan meninjau reaksi pasar terhadap LG G6 terlebih dahulu.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.