Sukses

Tak Cuma Google, Pengguna Facebook Juga Log Out dari Aplikasi

Liputan6.com, Jakarta - Apakah akun Facebook kamu tiba-tiba log out tanpa sebab? Jika iya, kamu tidak sendirian. Belum lama ini, sejumlah pengguna mengaku keluar (log out) dari akun Facebook secara otomatis.

Banyak penguna yang menyangka, akun mereka mungkin telah disalahgunakan oleh hacker. Seketika itu, jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg cs itu lalu menutup akses dan mengirimkan pemberitahuan atur ulang password ke email milik sejumlah pengguna yang terkena dampaknya.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Engadget, Minggu (26/2/2017), Facebook memberikan pernyataan terkait masalah ini.

"Baru-baru ini, terjadi sebuah kesalahan pada salah satu sistem kami, sehingga meminta sebagian pengguna untuk memperbaiki akunnya. Padahal hal itu sebenarnya tidak diperlukan," kata Facebook dalam pernyataannya.

Lebih lanjut, jejaring sosial bermarkas di Menlo Park California itu mengklaim telah memperbaiki masalah sembari membenahi akun-akun yang terkena dampak sistem error ini.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tutur Facebook. Sementara itu, seorang sumber memberi tahu bahwa hal ini terjadi akibat kesalahan teknis dan tak ada alasan bagi pengguna untuk khawatir akunnya dalam bahaya.

"Jika akun kamu terdampak, kamu tak perlu melakukan apapun. Akun Facebook kamu bakal tetap aman," ujar sumber yang tak disebut namanya.

Bukan hanya Facebook yang mengalami permasalahan serupa. Sebelumnya, sejumlah pengguna Google juga merasakan hal sama. Seperti Facebook, pihak Google mengatakan bahwa tak perlu ada yang dikhawatirkan dari error tersebut.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.