Sukses

Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia 3310 Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Nokia 3310 lahir kembali di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Alih-alih smartphone, HMD Global, mitra manufaktur Nokia justru menghadirkan sebuah feature phone, layaknya Nokia 3310 yang sangat ikonik dan populer di tahun 2000an.

Meski begitu, ponsel Nokia 3310 yang baru tampak lebih memikat dengan desain lebih modern dan warna warni yang lebih ceria dibanding pendahulunya.

Lantas seperti apa spesifikasi ponsel ini? Berikut adalah spesifikasi lengkap Nokia 3310 yang Tekno Liputan6.com kutip dari laman Nokia, Senin (27/2/2017).

Sama seperti seri lawasnya, Nokia 3310 ini diklaim punya ketahanan baterai tinggi dengan hadirnya removable battery berkapasitas 1.200mAh. Diklaim, waktu standby ponsel ini bisa mencapai 1 bulan. Sementara, waktu bicara (talk time) smartphone ini mencapai 22 hari.

Selain itu, jika baterai habis, seperti pada smartphone, pengguna bisa mengisi daya melalui port USB yang menjadikannya lebih mudah.

Meski sepintas Nokia 3310 lawas dan baru punya tampilan yang mirip, ada perbedaan antara keduanya.

Laman Nokia mengungkap, Nokia 3310 baru punya layar berbentuk melengkung berukuran 2,4 inci. Perusahaan mengklaim, ponsel ini dapat digunakan dengan baik meski di bawah sinar matahari.

Tak hanya itu, perangkat ini sudah dibekali dengan tombol fisik angka dan huruf serta tiga tombol fisik yang berfungsi untuk menerima panggilan, mengakhiri panggilan, dan satu buah tombol navigasi di bagian tengah layaknya feature phone milik Nokia lainnya.

Lantaran sebatas sebuah feature phone, Nokia hanya menghadirkan jaringan 2G di frekuensi 900/1800 MHz untuk ponsel ini, sehingga pengguna harus melupakan 4G jika hendak kembali memakai Nokia 3310.

Meski begitu, perangkat ini hadir dengan sederet pembaruan, misalnya saja aplikasi radio FM dan MP3 Player, kamera utama 2MP dengan LED Flash, serta konektivitas Bluetooth.

Tidak hanya itu, pengguna Nokia 3310 kini bisa menyimpan data di penyimpanan internal 16MB dan memperluasnya hingga 32GB dengan dukungan slot MicroSD. Nokia 3310 baru juga didukung dengan dual slot SIM card.

Ponsel ini berjalan pada OS Nokia Series 30+, dibekali Opera Browser dan tentunya gim legendaris Snake bagi mereka yang ingin bernostalgia.

Pengguna pun bisa memilih berbagai warna menarik seperti Merah Terang (glossy), Dark Blue (matte), Kuning Terang (glossy) dan Abu-abu (matte).

Laman Nokia menulis bahwa ponsel ini bakal dijual dengan harga US$ 49 atau setara Rp 700 ribuan. Namun, semuanya tergantung pada pasar masing-masing. Belum ada informasi apakah Nokia 3310 baru akan hadir di Indonesia.

Meski begitu, HMD Global dan Nokia memastikan, Nokia 3310 hadir di pasaran pada kuartal kedua 2017.

Ingin bernostalgia?

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.