Sukses

Terkonfirmasi, Samsung Galaxy S8 Rilis 29 Maret di New York

Terkonfirmasi bahwa Samsung Galaxy S8 akan rilis pada 29 Maret 2017 di New York.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone andalan Samsung Galaxy S8 absen di Mobile World Congress (MWC) 2017. Padahal selama tiga tahun berturut-turut, Samsung selalu memboyong smartphone lini S ke ajang yang digelar di Barcelona, Spanyol tersebut.

Namun, pemain besar di dunia teknologi ini tetap memberikan kabar baik bagi penggemarnya. Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari CNET, Senin (27/2/2017), pada akhir presentasi di panggung MWC 2017, terkonfirmasi bahwa Samsung Galaxy S8 akan rilis pada 29 Maret 2017 di New York.

Tampaknya, Samsung tak mengikuti tradisi meluncurkan smartphone lini S di MWC lantaran perusahaan ogah mengulangi kesalahan yang terjadi pada Samsung Galaxy Note 7 September lalu.

Dengan mengumumkan tanggal kelahiran Galaxy S8, Samsung seolah mencuri perhatian khalayak dari smartphone andalan lainnya LG G6 yang juga meluncur di MWC pada Minggu (26/2/2017) waktu setempat. Bisa dibilang, LG G6 merupakan pesaing utama bagi Galaxy S8.

Lantas seperti apa bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S8? CNET mencatat, LG G6 bakal punya bezel tipis dan rasio layar terhadap bodi yang tinggi. Smartphone ini juga dibekali dengan fitur wireless charging, dual kamera, dan ketahanan terhadap air.

Samsung juga mengonfirmasi bahwa smartphone terbarunya ini akan mengikuti proses uji baterai yang ketat guna menghindari kasus serupa di Galaxy Note 7.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini