Sukses

Telkomsel Garap Potensi Wirausaha Anak Muda Digital

Demi menggarap potensi wirausaha anak muda di bidang digital, Telkomsel menggelar program Telkomsel Ambassador Muda.

Liputan6.com, Bandung - Demi menggarap potensi wirausaha anak muda di bidang digital, operator seluler Telkomsel menggelar program Telkomsel Ambassador Muda. 

GM Youth and Community Jabotabek Jabar Telkomsel, Ricky E Panggabean mengatakan program yang digelar sejak awal tahun ini membidik peserta anak muda di tingkat pendidikan SMA dan perguruan tinggi yang dapat mendaftarkan diri via online.

Setelah proses seleksi, Telkomsel mengajak para Ambassador Muda menjadi perwakilan perusahaan dalam menyosialisasikan pemanfaatan layanan produk digital Telkomsel kepada lingkungan sekitarnya--terutama tempat mereka menuntut ilmu--seperti sekolah dan kampus.

"Para Ambassador Muda dibekali beragam pelatihan yang dapat memperkuat jiwa entrepreneurship mereka dengan berkala menghadirkan pembicara pakar dalam bidang wirausaha dan pengembangan industri kreatif digital," katanya, ditemui Tekno Liputan6.com, Senin (27/02/2017).

Menurutnya, dengan menjadi Telkomsel Ambassador Muda, anak muda bisa mendapatkan penghasilan dengan menawarkan produk dan layanan broadband Telkomsel, yang mana setiap Ambassador Muda akan diperkuat aplikasi penjualan yang juga menjadi alat monitoring dalam mengukur potensi wirausaha tiap individu.

Selain itu, mereka juga akan mendapatkan sejumlah keuntungan lain seperti akses khusus untuk setiap acara/kegiatan yang diselenggarakan oleh Telkomsel, insentif penjualan produk, beragam reward bulanan.

"Program ini digelar sebagai upaya mengajak anak muda, yang juga salah satu segmen pelanggan setia Telkomsel, untuk menjadi bagian perusahaan memperkuat ekosistem gaya hidup digital yang positif dan kreatif," katanya.

Ricky melanjutkan, pengembangan potensi anak muda kreatif akan terus didorong seiring dengan semakin cepatnya adopsi produk dan layanan broadband dan digital dalam keseharian mereka. Misalnya saja, program NextDev dan Indonesia Next pada tahun lalu.

Ia berharap program Telkomsel Ambassador Muda juga akan menjaring potensi anak muda di bidang wirausaha agar lebih terarah dan menghasilkan generasi milenial bertanggung jawab.

(Msu/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini