Sukses

Gim Minecraft Terjual 121 Juta Kopi

Kepopuleran gim Minecraft di seluruh dunia membuatnya terjual hingga 121 juta kopi.

Liputan6.com, Jakarta - Minecraft tak sekadar populer, gim ini terjual untuk versi ponsel, konsol gim, dan juga komputer. Saking populernya, gim ini bahkan disebut sebagai fenomena budaya.

Bahkan baru-baru ini, Business Insider seperti Tekno Liputan6.com kutip, Selasa (28/2/2017) melaporkan bahwa gim Minecraft berhasil terjual hingga angka 121 kopi.

Angka penjualan gim Minecraft ini disebut-sebut 30 juta kopi lebih banyak dibandingkan Nintendo yang menjual seluruh gimnya di konsol terakhirnya, Wii U. Bahkan, penjualan Minecraft kabarnya tiga kali lebih banyak dibandingkan penjualan gim Super Mario Bros original.

Dominasi Minecraft di dunia gim sepertinya menjawab alasan mengapa Microsoft rela menggelontorkan US$ 2,5 miliar atau setara Rp 33,3 triliun untuk membeli gim tersebut pada September 2014. Penjualan Minecraft benar-benar meroket sangat cepat. Terbukti dalam enam bulan terakhir, Minecraft terjual sebanyak 20 juta unit.

Menurut statistik yang dikeluarkan Microsoft, Minecraft memang terjual hingga 121 juta kopi. Namun, tak semua pembelinya merupakan pemain aktif. Tercatat, 55 juta orang memainkan gim tersebut tiap bulannya.

Meski begitu, 55 juta pemain aktif diyakini menjadikan Minecraft sebagai gim dengan komunitas gaming paling aktif di dunia.

Seperti diketahui, Minecraft adalah gim sandbox yang dikembangkan oleh pengembang Mojang untuk PC, smartphone serta Wii U. Selain itu, gim ini dikembangkan oleh sejumlah pengembang seperti Microsoft untuk Xbox 360 dan Xbox One, serta Sony untuk PS3 dan PS4.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Minecraft adalah sebuah permainan sandbox yang dikembangkan oleh pengembang permainan asal Swedia Mojang Studios.

    Minecraft

  • Gim