Sukses

OnePlus 5 Usung Snapdragon 835 dan RAM 8GB?

Liputan6.com, Shenzhen - Smartphone terbaru OnePlus dipastikan akan mengusung nama seri '5'. Artinya, vendor smartphone dengan jargon andalan 'Flagship Killer' tersebut akan meloncati seri OnePlus 4 dan beralih ke OnePlus 5. Alasannya, perusahaan menilai angka 4 adalah angka pembawa sial.

Belum lama ini, laporan terbaru dari Korea mengungkap bahwa spesifikasi OnePlus 5 akan mengusung chipset premium yakni Snapdragon 835. Smartphone ini juga akan mengusung RAM 8GB dan memori internal hingga 256GB.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Kamis (28/2/2017), OnePlus 5 disebut akan memiliki bodi serupa Samsung Galaxy S7 Edge. Materialnya akan terbuat dari keramik seperti yang diusung Xiaomi Mi MIX.

Sementara, isu seputar spesifikasi OnePlus 5 yang beredar menyebut, smartphone akan memiliki kamera utama dengan resolusi 23MP. Kamera depannya 16MP. Smartphone ini juga akan diperkuat baterai berkapasitas 4.000mAh dan dilengkapi port USB Type-C.

OnePlus belum memberikan pernyataan resmi seputar bocoran spesifikasi flagship smartphone ini. Spesifikasi kelas atas yang diusung OnePlus 5 jelas berbeda dari seri pendahulunya, yaitu OnePlus 3T.

Adapun OnePlus 3T adalah seri upgrade dari OnePlus 3 yang memiliki chipset Snapdragon 821.

Smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 3.400mAh, lebih besar ketimbang pendahulunya yang hanya memiliki baterai 3.000mAh.

Fitur pengisian cepat khas OnePlus, Dash Charge, juga tersedia. Namun smartphone it masih menjalankan Android 6.0 Marshamallow.

(Jek/Why)