Sukses

Samsung Luncurkan Stylus Mirip Pensil Anak SD

Dalam menggarap stylus yang bentuknya mirip pensil anak Sekolah Dasar (SD) ini, Samsung bekerja sama dengan produsen alat tulis asal Jerman,

Liputan6.com, Jakarta - Entah terinspirasi HMD Global yang kembali meluncurkan Nokia 3310 versi baru atau karena hal lain, raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, memperkenalkan sebuah S Pen (stylus) bergaya retro.

S Pen tersebut dinamai Noris Digital. Dalam menggarap stylus yang bentuknya mirip pensil anak Sekolah Dasar (SD) ini, Samsung bekerja sama dengan produsen alat tulis asal Jerman, Staedtler.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Mirror, Rabu (1/3/2017), S Pen bergaya retro milik Samsung ini diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona. Jika versi asli pensil Noris dari Staedtler memiliki warna hitam dan kuning, Noris Digital berwarna hitam dan hijau.

Stylus ini bisa dipakai pada tablet baru Samsung yakni Galaxy Tab S3 dan Galaxy Book yang juga meluncur di MWC dua hari lalu. Mirror menyebut, stylus terbaru Samsung ini mampu mendeteksi 4.096 level sensitivitas tekanan.

Selain itu, ujung karetnya memungkinkan pengguna melakukan sejumlah fungsi pada layar. Pengguna dapat menggunakan S Pen tersebut untuk membuat catatan digital atau menggambar pada kedua tablet di atas. 

The Independent mencatat, Digital Noris menampilkan kesan pertama cukup baik sebab modelnya benar-benar menyerupai pensil. Sayangnya, Samsung belum mengumumkan mengenai harga dan ketersediaannya di pasaran.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.