Sukses

Meluncur 10 Maret, LG G6 Dibanderol Rp 10 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengumumkan G6 pada Minggu, 26 Februari 2017, LG akhirnya mengungkapkan harga jual smartphone itu sehari setelahnya. Menurut Mobile Chief LG, Cho Juno, smartphone terbaru itu akan dijual seharga US$ 797 atau setara Rp 10, 6 juta (Rp 13.341 per US$ 1) di Korea Selatan (Korsel).

Juno mengatakan, G6 akan menyambangi pasar Korsel pada 10 Maret 2017, setelah tujuh hari sesi pre-order yang dimulai pada 2 Maret.

Harganya memang sedikit lebih mahal dibandingkan G5, yang dijual berkisar US$ 629. Perbedaan harga itu dinilai tidak terlalu mengejutkan, mengingat G6 hadir dengan serangkaian fitur baru dan perubahan desain.

Sementara, LG sampai saat ini belum mengungkapkan harga jual dan tanggal peluncuran G6 untuk pasar lain, termasuk Amerika Serikat (AS).

Namun para operator besar di AS sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan mulai menjual G6 mulai musim semi, antara Maret sampai Mei 2017. Sedangkan operator dan peritel di Inggris juga mengatakan akan menjual G6, tapi harganya belum diketahui.

"Kami akan membuat investasi baru untuk aktivitas promosi pada April dan Mei sebelum pengapalan ponsel skala besar dimulai pada kuartal III," kata Juno, seperti dikutip dari Softpedia, Rabu (1/3/2017).

Lebih lanjut, Juno menjelaskan strategi LG ketika mendesain smartphone baru ini. Menurutnya, LG memiliki diferensiasi tersendiri dari para rivalnya selama bertahun-tahun.

Lewat smartphone terbarunya ini, LG memutuskan untuk menghadirkan smartphone premium yang benar-benar diinginkan para pengguna yaitu perangkat yang mudah dan sederhana untuk digunakan.

(Din/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Samsung Bidik Galaxy Note 8 Terjual 700 Ribu Unit di Korsel