Sukses

Porsche Luncurkan Laptop Seharga Rp 33,2 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Siapa pun tahu, Porsche adalah perusahaan otomotif, yang utamanya memproduksi mobil-mobil sport dengan harga supermahal. Namun anak usahanya yang bernama Porsche Design baru-baru ini dikabarkan membuat produk laptop 2 in 1 dengan harga cukup mahal.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Mirror, Rabu (1/3/2017), laptop dengan nama The Porsche Design Book One ini diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 Barcelona.

Harganya tak tanggung-tanggung, yakni US$ 2.495 atau sekitar Rp 33,2 juta. Tentu harga tersebut cukup mahal bagi produk komputer. 

Laptop dengan bentang layar 13,3 inci itu dipersenjatai prosesor Core i7 dan RAM 16GB. Selain itu, spesifikasi lainnya termasuk ruang penyimpanan SSD berkapasitas 512GB dan sebuah keyboard mewah.

Laptop mahal milik Porsche (Sumber: Mirror)

Bisa dibilang, laptop Porsche ini merupakan versi mahal dari Surface Book yang memiliki kemampuan serupa. Kemampuan yang dimaksud adalah layar laptop bisa dilepas untuk membuatnya terlihat sebagai tablet. Rencananya, laptop yang berjalan di Windows 10 ini bakal dirilis di Amerika Serikat pada April mendatang.

Laptop mahal milik Porsche (Sumber: Mirror)

Porsche Design memang biasa membuat berbagai gadget dengan material mewah dan harga mahal. Seperti beberapa tahun lalu, perusahaan ini juga melakukan kustomisasi sebuah BlackBerry Bold 9000 dengan menambahkannya logo Porsche.

Produk tersebut kemudian dinamai BlackBerry Porsche Design P'9981. Smartphone itu dijual dengan harga US$ 1.585 atau sekira Rp 21,1 jutaan.

(Tin/Why)