Sukses

Apa Kelebihan Gaming Monitor Samsung CFG70?

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa teknologi asal Korea Selatan Samsung resmi memboyong teknologi Quantum Dot ke monitor lengkung pertama seri CFG70. Apa yang membuat monitor ini berbeda dari monitor serupa buatan perusahaan lainnya?

"CFG70 dibuat untuk memenuhi kebutuhan gamers yang menginginkan sebuah monitor lengkung yang memiliki respons cepat dan mampu menampilkan kualitas gambar terbaik," ujar Andika Bramantio, ‎Product Marketing Monitor PT Samsung Electronics Indonesia saat ditemui di Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Apa itu Quantum Dot? "Ini merupakan teknologi yang mampu memproduksi hampir seluruh rentang warna alami dengan cakupan sRGB hingga 125 persen. Dengan begini tampilan warna di layar akan terlihat seperti nyata," tuturnya.

Ia menambahkan, CFG70 makin 'sempurna' bagi gamer berkat kemampuannya mereduksi gambar blur saat memainkan gim dengan gameplay bertempo cepat antara lain Overwatch dan Counter Strike: Global Offensive.

"Selain memiliki waktu respons gambar bergerak (MPRT) yang cepat (hanya 1ms) dan refresh rate layar hingga 144Hz, gambar yang tampil di layar pun tampak mulus dan bebas blur," paparnya.

Usung sudut lengkung 180 derajat CFG70 bikin mata tak cepat lelah saat bermain gim. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Hadir dalam varian 24 inci dan 27 inci, CFG70 tampil dengan kelengkungan layar unik yaitu 180 derajat.

"Berdasarkan penelitian, monitor lengkung ternyata lebih efektif mengurangi kelelahan mata dibanding monitor datar biasa," ungkap pria yang akrab dipanggil Andika itu.

Tombol menu untuk mengatur modus tampilan gambar di layar monitor. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Tak hanya itu, gamers dapat mengoptimalkan kemampuan monitor lengkung ini melalui pengaturan modus permainan yang Samsung sediakan. Lewat tampilan UX gaming ini, gamers dapat melakukan kalibrasi tingkat kecerahan, warna, dan refresh rate layar hanya beberapa klik.

Agar lebih nyaman saat digunakan, Samsung menghadirkan konsep dua engsel tegak yang memungkinkan pengguna menyesuaikan tinggi dan sudut monitor.

Dua engsel yang bisa diatur agar layar monitor lebih nyaman saat digunakan. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Untuk informasi, CFG70 24 dan 27 inci masing-masing akan dibanderol Rp 5,9 dan 6,9 jutaan.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Ponsel Flagship Terbaru Nokia Mirip Samsung Galaxy S7 Edge?
Artikel Selanjutnya
LG V30 Bakal Dibekali Fitur Wireless Charging?