Sukses

Top 3: Cara Ubah Ponsel 3G ke 4G hingga Nokia 3310 Jadi Sorotan

Artikel tentang bagaimana cara mengubah ponsel 3G ke 4G ternyata paling banyak dicari di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (1/3/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang bagaimana cara mengubah ponsel 3G ke 4G ternyata paling banyak dicari di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (1/3/2017).

Selain itu, artikel tentang trik di Google Play Store yang patut diketahui penggunanya dan kekecewaan konsumen terhadap Nokia 3310 terbaru yang hanya mendukung jaringan 2G.

Untuk selengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini:

1. Tanya Tekno: Bagaimana Cara Ubah Ponsel 3G ke 4G?

Halo, Tekno Liputan6.com! Saya punya ponsel 3G. Apakah ada cara yang bisa saya lakukan, supaya ponsel saya bisa mendukung jaringan 4G?

Sayang sekali, tidak ada cara apa pun yang dapat kamu lakukan untuk membuat ponsel 3G kamu mendukung jaringan 4G. Ini berkaitan dengan komponen hardware yang tertanam di ponsel kamu.

Namun, ada satu "cara" yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa membeli modem wifi 4G, kemudian menghubungkan ponsel kamu ke jaringan 4G dari modem wifi itu. Saat ini sudah ada beberapa opsi produk modem wifi 4G, misalnya Smartfren, Bolt, dan Huawei.

Selanjutnya baca di sini

2. 5 Trik Google Play Store yang Perlu Kamu Tahu

Google Play Store tak dimungkiri telah menjadi inti dari sistem operasi Android. Melalui toko aplikasi ini, pengguna Android dapat memperoleh aplikasi yang dibutuhkannya, baik gratis maupun berbayar.

Namun, tahukah kamu sebenarnya ada beberapa trik yang dapat digunakan untuk memaksimalkan penggunaan Play Store?
Untuk itu, berikut ini ada lima trik mudah seputar Google Play Store seperti dikutip dari laman Android Pit, Senin (27/2/2017)

Selanjutnya baca di sini

3. Nokia 3310 Edisi 2017 Cuma Dukung Jaringan 2G, Konsumen Kecewa

Nokia 3310 edisi 2017 akhirnya diperkenalkan di MWC (Mobile World Congress) 2017. Meski euforia penggemar ponsel legendaris tersebut cukup tinggi, secuil rasa kekecewaan masih tersisa. Pasalnya, Nokia 3310 edisi reborn ini cuma mendukung jaringan 2G.

Jaringan 2G atau generasi kedua merupakan jaringan yang sudah perlahan-lahan mulai ditinggalkan. Bahkan, beberapa negara besar sudah mematikan jaringan tersebut.

Di Indonesia, 2G memang masih digunakan, akan tetapi diprediksi jaringan tersebut akan mati dalam beberapa tahun ke depan seiring adopsi 4G terus meningkat.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.