Sukses

XL Home Paket Internet 4G Rumahan Seharga Rp 999 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - Demi memenuhi kebutuhan internet rumahan di Indonesia, PT XL Axiata Tbk (XL) resmi memperkenalkan layanan internet 4G XL Home yang dapat dinikmati dengan harga Rp 999.000 selama tiga bulan. Harga ini sudah termasuk dengan router Plug and Play dan kuota sebesar 240GB.

Head of XL Center dan Postpaid, Rashad Javier Shancez mengatakan masih banyak wilayah di Tanah Air yang tidak terjamah jaringan kabel maupun fiber optic. Ia berharap kehadiran layanan ini dapat memenuhi kebutuhan koneksi internet di segmen rumahan.

"Sebetulnya, pasar kabel fixed line di Indonesia kurang dari 15 persen. Masih ada 80 persen lagi yang bisa dikover dengan layanan rumahan," ujar Sanchez ditemui Tekno Liputan6.com saat grand launching XL Home di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Alasan lain peluncuran XL Home adalah meningkatnya konsumsi layanan data, yakni rata-rata 3,5GB per bulan dari semula 500MB per bulan. Bahkan pengguna 4G kini menghabiskan rata-rata 6GB per bulan.

Adapun, pengguna XL Home dapat membeli paket data bulanan dengan sejumlah pilihan kuota. Untuk kuota 6GB dibanderol seharga Rp 50.000, kuota 15GB Rp 100.000, dan 80GB untuk Rp 300.000. Layanan ini juga dapat dipakai hingga 32 perangkat.

Bagi yang ingin membeli paket ini, pelanggan dapat mendatangi langsung channel distribusi penjualan, seperi XL Center & Xplor, outlet ritel, device chain store atau 4G di kota-kota yang terjangkau jaringan 4G.

Kini layanan 4G XL telah menjangkau 100 kota-kota besar di seluruh Indonesia dengan dukungan jaringan 82.000 BTS 4G.

(Cas/Isk)

Artikel Selanjutnya
Perbandingan Tarif Internet Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL
Artikel Selanjutnya
Tri Tawarkan Potong Pulsa di Layanan Streaming Video