Sukses

5 Gim Terbaru Maret 2017 Ini Layak Kamu Beli

Liputan6.com, Jakarta - Pada bulan Maret ini, sejumlah developers sudah mempersiapkan judul gim andalan mereka. Apa yang membuat bulan ini spesial dan beda ketimbang bulan-bulan sebelumnya? Nintendo Switch.

Ya, Maret 2017 menjadi bulan bersejarah bagi Nintendo karena pada 3 Maret 2017 lalu, perusahaan berbasis di Tokyo tersebut resmi meluncurkan Nintendo Switch di pasaran. Bertepatan dengan peluncuran tersebut, sejumlah judul gim Nintendo Switch juga turut meluncur bagiu para pecintanya.

Apa saja judul-judul gim tersebut? Merangkum informasi Polygon, Jumat (9/3/2017) berikut ini daftar lengkapnya.

1. Nier: Automata | PS4

Nier: Automata (Sumber: Polygon)

Berlatar belakang cerita di dunia post-apocaliptic, kamu akan berperan sebagai karakter utama Android wanita bernama 2B. Ia memiliki kemampuan bertarung luar biasa, yang diperlukan untuk melawan robot raksasa yang yang merajalela di bumi yang tandus.

2. Tom Clancy's Ghost Recon Wildlands | PS4, Xbox One, dan PC

Tom Clancy's Ghost Recon Wildlands

Seperti beberapa gim buatan Ubisoft lainnya, pemain berkesempatan untuk 'mencicipi' seri terbaru Tom Clancy's di program closed beta dan open beta jelang akhir Januari 2017.

Mendapatkan sambutan luar biasa, Wildland menjanjikan sebuah pengalaman bermain gim kooperatif dengan pemain lainnya. Apakah Wildlands akan mengungguli seri-seri Tom Clancy's Ghost Recon lainnya?

1 dari 2 halaman

Mass Effect: Andromeda hingga Legend of Zelda

3. Mass Effect: Andromeda | PS4, PC, dan Xbox One

Mass Effect: Andromeda (Sumber: Polygon)

Hadir sebagai seri keempat besutan BioWare, Mass Effect: Andromeda melanjutkan alur cerita beberapa abad setelah tiga seri sebelumnya. Masih menampilkan Sara atau Scott Ryder sebagai karakter protagonis di dalam gim, Mass Effect: Andromeda diklaim sebagai seri terbaik dengan cerita lebih dalam dan alam semesta lebih luas.

4. Horizon: Zero Dawn | PS4

Horizon: Zero Dawn. (Sumber: Polygon)

Ini merupakan judul eksklusif gim PS4 yang sudah cukup lama ditunggu pemilik konsol buatan Sony pada tahun ini. Terbukti, meski gim ini belum rilis resmi di pasaran, beberapa media kenamaan berkesempatan menjajalnya lebih awal.

Dari tanggapan awalnya, Horizon: Zero Dawn merupakan salah satu gim terbaik di PS4 dan menjadi alasan tepat untuk membeli PS4 Pro.

5. Legend of Zelda: The Breath of the Wild

Legend of Zelda: Breath of the Wild (Sumber: Polygon)

Seperti disebutkan di awal, bulan Maret 2017 merupakan momen bersejarah bagi Nintendo. Sejalan dengan peluncuran Nintendo Switch, Nintendo akan merilis sejumlah gim untuk konsol tersebut.

Salah satu yang dirilis adalah Legend of Zelda: The Breath of the Wild (BOTW). Hadir sebagai seri teranyar petualangan Link di dunia Hyrule, BOTW diklaim oleh banyak media gim dan blogger kenamaan sebagai seri Legend of Zelda terbaik yang pernah ada.

Rekomendasi lainnya:

Selain kelima judul di atas, beberapa judul gim seperti LEGO Worlds, Dark Souls 3: The Ringed City, Kingdom Hearts HD 1.5+2.5 Remix, 1-2-Switch, I Am Setsuna, Shovel Knight, Snipperclips, Super Bomberman R, dan World of Goo dapat menjadi pilihan untuk kamu beli dan koleksi pada bulan ini.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
DLC Pertama Zelda: Breath of the Wild Terungkap
Artikel Selanjutnya
Mantan Kreator Assassin's Creed Luncurkan Trailer Gim Terbarunya