Sukses

Pembesut Snapchat Garap Drone?

Liputan6.com, Jakarta - Snap, perusahaan pembesut Snapchat, dilaporkan tengah menyiapkan produk baru. Kali ini, Snap dikabarkan sedang menggarap drone.

Dilansir The New York Times, Jumat (3/3/2017), informasi tersebut diungkapkan oleh tiga orang sumber yang mengklaim mengetahui hal tersebut. Menurut sumber, drone dapat membantu para pengguna Snap mengambil video dan foto di ketinggian, kemudian memberikan data visualnya ke perusahaan tersebut.

Data visual disebut sebagai salah satu hal penting bagi Snap. Berkat data visual seperti foto dan video, Snap bisa membantu mendongkrak interaksi pengguna di aplikasi pesan miliknya, Snapchat.

Sampai kini belum diketahui kapan drone Snap akan meluncur, dan apakah akan tersedia untuk konsumen. Seperti perusahaan teknologi lain, Snap kerap bereksperimen dengan banyak hal dan banyak yang dimatikan atau diubah menjadi proyek lain.

Kehadiran drone sendiri dinilai dapat menjadi produk masa depan Snap, yang akan mempengaruhi pertumbuhan perusahaan. Terlebih lagi, rencana masa depan Snap tengah menjadi sorotan para investor karena perusahaan bersiap melantai di bursa.

Snap membidik Initial Public Offering (IPO) miliknya bisa mencapai harga US$ 17 per lembar saham. Snap menargetkan valuasi lebih dari US$ 20 miliar.

(Din/Cas)