Sukses

Bos Google Indikasikan Laptop Chromebook Pixel Pensiun

Liputan6.com, Jakarta - Seri laptop high-end Chromebook Pixel, akan segera berakhir. Google mengakui bahwa perusahaan tidak memiliki rencana baru untuk laptop Chromebook Pixel. Hal ini diungkapkan oleh Senior Vice President Google, Rick Osterloh, di Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol.

Ketika ditanya oleh para jurnalis mengenai rencana untuk laptop Pixel, Osterloh mengatakan bahwa Google tidak memiliki rencana apa pun untuk Chromebook Pixel terbaru. Ini mengindikasikan Google tidak akan meluncurkan Chromebook Pixel lagi.

Ia juga mengatakan, model Chromebook Pixel yang ada saat ini tidak akan lagi dijual di Google Store. Merek Pixel hanya akan digunakan untuk smartphone Google.

Osterloh menegaskan, rencana Google itu bukan berarti akhir dari Chrome OS atau pasar laptop tersebut. Namun Google hanya tidak memiliki pengumuman spesifik apa pun mengenai hal tersebut untuk saat ini.

Pernyataan Osterloh soal Chromebook Pixel memunculkan dugaan alasan di balik keputusan tersebut, yaitu faktor harga. Meski Pixel menjadi contoh baik tentang bagaimana seharusnya performa dan tampilan sebuah laptop Chrome OS, harga jualnya tidak berhasil memikat konsumen. Pasalnya, konsumen dinilai cenderung menekan harga untuk membeli sebuah Chromebook.

Sejak meluncur pertama kali pada 2013, sampai saat ini sudah ada sejumlah model Chrome Pixel di pasaran. Misalnya, Chromebook Pixel (LS) saat meluncur pada 2015, dibanderol US$ 1.299. Demikian seperti dilansir GSM Arena, Jumat (3/3/2017).

(Din/Cas)

Artikel Selanjutnya
Lenovo K6 Power dan K6 Note, Pilih Mana?
Artikel Selanjutnya
Top 3: Tampilan Interior Stasiun Luar Angkasa Internasional