Sukses

Astragraphia Xprins Keruk Bisnis Online untuk Solusi Perkantoran

Seiring meningkatnya pasar online di Tanah Air, PT Astragraphia Xprins Indonesia menggarap layanan eCommerce khusus untuk solusi perkantoran

Liputan6.com, Jakarta - PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) berkomitmen untuk menggarap bisnis eCommerce lewat produk solusi perkantoran di Indonesia pada tahun ini. 

Sejak 2 tahun lalu, anak usaha PT Astra Graphia Tbk telah menghadirkan AXIQoe.com, layanan eCommerce yang menjual berbagai peralatan dan suplai Alat Tulis Kantor (ATK) di Indonesia. 

Menurut Presiden Direktur Astragraphia Xprins Indonesia, Sahat Sihombing, layanan tersebut baru akan serius digarap pada tahun ini seiring dengan bertumbuhnya pasar online di Tanah Air. 

"Kini terjadi transformasi dari offline ke online. Nah, kami tak ingin ketinggalan untuk menggarap bisnis online. XPrins sudah lama malang-melintang di industri percetakan. Kami ingin (bisnis) offline dan online berimbang," ujar Sahat saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di Jakarta, Kamis (2/3/2017).

AXI merupakan anak usaha Astra Graphia yang bergerak di bidang industri percetakan dan solusi perkantoran. Perusahaan ini berdiri sejak 1993. Lewat layanan AXIQoe.com, perusahaan membidik segmen korporasi yang memiliki kebutuhan terhadap suplai produk perkantoran.

AXIQoe.com memiliki konsep B2B (Business-to-Business) yang memasarkan puluhan ribu produk dan jasa perkantoran. Menurut Sahat, perusahaan akan lebih ekspansif menggarap bisnis online, misalnya menambah jumlah SKU produk. 

"Dengan layanan ini, sebetulnya klien kami justru menghemat waktu pada inventory management-nya karena tak perlu buat pengadaan barang. Tergantung kesepakatan, kami bisa menjadi partner untuk mensuplai stok kebutuhan perkantoran mereka," jelasnya.

Selain AXIQoe.com, perusahaan juga memiliki layanan percetakan online, yakni Xprins Web Services (XWS). Konsumen dapat mencetak kartu nama, dokumen, banner, hingga kalender secara online.

Barang yang dipesan baik melalui layanan AXIQoe.com maupun dicetak dari XWS akan dikirim kepada pemesan dari gerai jaringan distribusi Astra Graphia yang tersebar di seluruh Indonesia.

(Cas/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini