Sukses

Pokemon Go Raih 650 Juta Unduhan

Pokemon Go meraih angka unduhan 650 juta kali sejak pertama kali diluncurkan pada 6 Juli 2016 hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pokemon Go menjadi gim mobile fenomenal di dunia pada 2016. Lebih dari sekadar memuaskan dahaga banyak pecinta seri Pokemon, gim ini juga berperan sebagai cara untuk memperkenalkan ragam Pokemon kepada pemain yang masih awam.

Hanya dalam waktu singkat, Pokemon Go langsung menyalip dua gim kenamaan seperti Clash of Clans dan Clash Royale buatan Supercell.

Karena itu, tidak mengejutkan bilamana saat ini Pokemon Go meraih 650 juta unduhan sejak pertama kali diluncurkan pada 6 Juli 2016 hingga saat ini. Demikian dikutip dari laman Polygon, Jumat (3/3/2017).

Meski begitu, beberapa analis memerkirakan perolehan angka unduhan tersebut merupakan tanda Pokemon Go sudah tidak digandrungi lagi oleh pemainnnya. Sekadar informasi, Pokemon Go meraup 500 juta unduhan hanya dalam waktu dua bulan pertama ketika gim ini dirilis.

Namun selepas itu, untuk 'meraup' angka unduhan hingga 650 juta kali, Pokemon Go malah butuh waktu lebih lama.

Walau demikian, Pokemon Go tampaknya sedang mengalami 'sedikit' peningkatan dalam hal angka unduhan berkat 80 jenis Pokemon baru yang diperkenalkan belum lama ini.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini