Sukses

Berbekal Baterai 4.100mAh, Xiaomi Redmi 4X Cuma Rp 1,3 Juta

Liputan6.com, Tiongkok - Xiaomi mengumumkan kehadiran smartphone terbaru Redmi 4X. Kehadiran smartphone anyar ini menjawab rasa penasaran Mi Fans mengenai kepastian model terbaru dari seri Redmi.

Masih sama seperti seri Redmi sebelumnya, Redmi 4X memiliki layar sentuh 5 inci dengan resolusi 720x1280. Dikutip dari NDTV, Jumat (3/3/2017), smartphone ini didukung chipset Snapdragon 435 dan RAM 2GB.

Smartphone ini memiliki memori internal 16GB dan 32GB, yang dapat diperbesar dengan microSD. Xiaomi menyematkan kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan 5MP untuk keperluan selfie.

Xiaomi Redmi 4X sudah menjalankan MIUI 8 dan dipersenjatai baterai berkapasitas 4.100mAh. Smartphone ini sudah mendukung dual SIM hybrid dan konektivitas seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth, dan USB OTG.

Perangkat ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Cherry Pink, Champagne Gold, dan Mate Black. Xiaomi Redmi 4X dibanderol mulai US$ 101 (Rp 1,3 juta) untuk RAM 2GB dan memori 16GB, sedangkan model RAM 3GB dan memori internal 32GB dibanderol US$ 130 (Rp 1,7 juta).

Smartphone ini juga sudah mendukung fitur pemindai sidik jari. Saat ini smartphone tersebut hanya tersedia untuk pasar Tiongkok. Karena itu belum dapat dipastikan, apakah smartphone ini juga akan hadir untuk pasar di wilayah lain.

Sekadar informasi, Xiaomi Redmi 4X merupakan smartphone teranyar kedua yang diumumkan Xiaomi pekan ini. Sebelumnya, perusahaan asal Tiongkok itu telah memperkenalkan Mi 5C sebagai smartphone pertama Xiaomi yang menggunakan prosesor sendiri yakni Surge S1. 

(Dam/Why)