Sukses

Acer Bakal Boyong Perangkat VR ke Indonesia

Acer tengah menyiapkan peluncuran produk VR di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Acer merupakan salah satu perusahaan teknologi yang turut meramaikan pasar perangkat virtual reality (VR). Perusahaan asal Taiwan itu bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk dua produk berbeda yaitu studio gim Starbreeze dan Microsoft.

Kerja sama Acer dan Starbreeze melahirkan sebuah VR headset, yang diumumkan pada tahun lalu. Headset itu bernama StarVR.

Sementara headset hasil kerja sama dengan Microsoft baru diumumkan di gelaran Consumer Electronics Show (CES) pasa Januari 2017 lalu. Beberapa hari setelah Lenovo mengumumkan VR headset Windows 10, Microsoft di acara CES, memamerkan produk VR dari Acer, Dell dan HP.

Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang, ketika ditanya mengenai kemungkinan kedua produk VR itu menyambangi Tanah Air, memberikan respons positif. Menurutnya, Acer tengah menyiapkan peluncuran produk VR di Indonesia.

"Kami dalam waktu dekat ini akan meluncurkan produk VR. Seperti diketahui kami telah bekerja sama dengan Starbreeze dan Micorosoft," kata Herbet saat ditemui di kawasan Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Namun ia enggan mengungkapkan waktu peluncuran yang dimaksud. Begitu pula dengan produk VR apa yang akan hadir di Indonesia, apakah StarVR atau hasil kolaborasi dengan Microsoft.

"Kami belum bisa bilang soal waktunya, tapi produk yang kami luncurkan ini akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia," ungkap Herbet.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.