Sukses

Vlog Jokowi dan Raja Salman di Facebook Tembus 2,8 Juta Penonton

Liputan6.com, Jakarta - Vlog Jokowi dan Raja Salman yang diunggah di akun Facebook resmi Presiden Joko Widodo telah ditonton sekitar 2,8 juta kali. Vlog tersebut diunggah pertama kali di jejaring sosial yang didirikan Mark Zuckerberg tersebut pada Rabu (1/3/2017) pukul 19.44.

"Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh. Saat ini saya sedang bersantap siang dengan Yang Mulia Sri Baginda Raja, Salman bin Abdulaziz Al Saud. Beliau baru makan," ujar Jokowi di vlog berdurasi 2 menit 20 detik tersebut.

Kunjungan ini, kata Jokowi, merupakan kunjungan balasan dua tahun lalu. "Saat itu saya menyampaikan undangan agar beliau Sri Baginda Raja Salman bisa berkunjung ke Indonesia dan kunjungan ini merupakan kunjungan balasan atas kedatangan saya ke Arab Saudi tahun 2015 yang lalu," tutur Jokowi melanjutkan.

Selain itu, Jokowi juga mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan bersejarah setelah empat puluh tujuh tahun Raja Saudi Arabia ke Indonesia.

"Beliau mungkin ingin menyampaikan sedikit kepada kita semuanya. Silakan Sri baginda," kata Jokowi mempersilakan Raja Salman berbicara.

Dibantu oleh penerjemah, Raja Salman menanggapi pernyataan Jokowi. "Saya sangat senang sekali saat ini berada di Indonesia, senang dengan rakyat Indonesia, dan saat ini saya dengan Yang Mulia Presiden Indonesia. Bagi kami, rakyat Indonesia merupakan saudara kami dan juga rakyat yang sangat mulia," ujar Raja Salman.

Di akhir vlog, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman. "Semoga kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan baik kita, antara Kerajaan Saudi Arabia dengan negara kita Indonesia, hubungan yang saling menguntungkan. Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh," pungkas Jokowi.

Selain di Facebook, vlog berjudul #JKWVLOG Jamuan Makan Siang Bersama Raja Salman juga diunggah di kanal Jokowi di YouTube dan ditonton sekitar 1,2 juta kali.

(Why/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Daftar Terbaru 10 Artis Cantik Terkaya di Muka Bumi
Artikel Selanjutnya
Ini Estimasi Pemasukan Akun Twitter Presiden Jokowi dan SBY