Sukses

Persiapan Rilis, Samsung Siapkan 12 Juta Unit Galaxy S8?

Samsung kabarnya telah menyiapkan 12 juta unit Galaxy S8, padahal ponsel tersebut baru akan melenggang pada 29 Maret 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Kurang dari sebulan sebelum perilisan Galaxy S8, Samsung dikabarkan sedang menyiapkan 12 juta unit Galaxy S8. Mengutip laporan Android Authority, Sabtu (4/3/2017), hal ini dimaksudkan sebagai persiapan untuk menghadapi antusiasme dari para fans terhadap ponsel flagship itu.

Laman Naver.com menyebut, Samsung memiliki fasilitas produksi di Vietnam yang kini telah memproduksi Galaxy S8. Perusahaan Korea Selatan itu berencana memproduksi 4,7 juta unit Galaxy S8 di bulan Maret dan menambah produksi hingga 7,8 miliar unit pada bulan April.

Belum ada kejelasan tentang pembagian jumlah antara tipe Galaxy S8 yang punya layar 5,8 inci dan berapa unit yang produksi untuk Galaxy S8+ dengan layar 6,2 inci.

Tentunya, pihak Samsung juga masih belum memberikan konfirmasi terkait hal ini. Samsung masih bungkam mengenai Galaxy S8.

Dipercaya, produksi dalam jumlah masif bertujuan untuk menyiapkan lebih banyak ponsel Galaxy S8 sebelum akhirnya perusahaan melepasnya ke pasaran.

Saat ini, beredar banyak bocoran foto penampakan Galaxy S8 di internet. Padahal, penerus di lini S itu baru akan diperkenalkan kepada dunia pada 29 Maret di New York.

Alih-alih hadir di salah satu pasar tertentu, smartphone Galaxy S8 diharapkan langsung tersedia di seluruh pasar global secara sekaligus pada pertengahan April nanti.

Jika hal ini terbukti, Samsung tampaknya mengikuti langkah Apple yang menghadirkan produk barunya di seluruh dunia pada hari yang sama.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini