Sukses

KlikDokter Bikin Akses Informasi Kesehatan Jadi Lebih Mudah

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi membuat akses informasi mengenai berbagai hal menjadi kian mudah, termasuk soal kesehatan. Salah satu layanan digital yang bisa menjadi pilihan masyarakat untuk mendapatkan informasi kesehatan adalah KlikDokter.com (KlikDokter).

KlikDokter sejatinya telah meluncur sejak 2008, dan diklaim mengalami perkembangan pesat selama beberapa tahun terakhir, baik dari sisi konten, dokter hingga trafik per bulan. KlikDokter memiliki tiga fitur utama yaitu konten kesehatan mencakup artikel, video, infografis dan iklan. Fitur kedua adalah telemedik, yang mencakup live chat dan e-consultation dengan dokter umum dan spesialis, serta fitur directories tentang penyakit, obat-obatan dan rumah sakit.

CEO KlikDokter, Andreas Setiawan Santoso, optimistis KlikDokter dapat bersaing dengan layanan serupa yang ada saat ini. Mengingat sepak terjangnya sejak 2008, pengalaman KlikDokter sebagai layanan kesehatan digital tidak bisa dipandang sebelah mata.

Joint Venture (JV) antara KMK Online dan KlikDokter, kata Andreas, juga membuat platform KlikDokter menjadi semakin baik. Tak hanya menambah fitur, KlikDokter pun kini memiliki tampilan yang lebih segar, baik itu tampilan laman situs dan aplikasi mobile.

"Kami sangat senang dengan kehadiran KMK Online, karena sangat membantu pengembangan platform ini. Sehingga membuat kami semakin maju," kata Andreas saat ditemui di SCTV Tower, Jumat (3/3/2017).

Lebih lanjut, Andreas menjelaskan bahwa semua konten, termasuk artikel yang ada di KlikDokter dapat dipertanggungjawabkan karena ditangani langsung oleh dokter. Live chat dan e-consultation dengan dokter pun menjadi fitur favorit para pengunjung KlikDokter. Saat ini sudah ada 30 tim dokter yang bergabung, termasuk umum dan spesialis.

Para dokter berkomitmen untuk untuk menjawab semua pertanyaan yang masuk dengan sebaik mungkin. Mereka berusaha menjawab setiap pertanyaan dalam waktu 24 jam setelah diajukan.

Serangkaian fitur dan komitmen KlikDokter untuk memberikan pelayanan terbaik, membuahkan hasil positif untuk pertumbuhannya. Secara trafik dan pageview, kata Andreas, jumlahnya terus mengalami peningkatan.

"Secara trafik ada lima juta pengguna unik setiap bulan, dulu hanya ratusan ribu. Sedangkan pageview juga bertambah, hingga kini menjadi 18 jutaan per bulan," tuturnya.

Andreas berharap kehadiran KlikDokter sebagai layanan digital, dapat diterima oleh lebih banyak lapisan masyarakat. Menurutnya, layanan kesehatan digital itu bukan hanya soal teknologi, tapi juga harus menyesuaikan dengan gaya hidup masyarakat yang sudah melek digital.

"Kami akan terus menambah fitur baru, berinteraksi dengan mereka dan melihat kebutuhan apa yang diinginkan," jelasnya.

(Din/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Imbauan Menkominfo Soal Ransomware Petya yang Menjangkiti Dunia
Artikel Selanjutnya
Tips Menulis Konten Menarik dan Persuasif untuk Situs Web