Sukses

Cara Pantau Penggunaan Data Internet di Android Paling Hits

Cara memantau penggunaan data di aplikasi Android paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin kamu pernah bertanya-tanya mengapa kuota data internet kamu cepat habis? Ada sejumlah faktor yang menyebabkan hal itu. Cara memantau penggunaan data di aplikasi Android paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga paling dicari pembaca datang dari informasi vlog Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Raja Salman di Facebook yang menembus 2,8 juta penonton. Dalam vlognya, Jokowi mangatakan bahwa kunjungan Raja Salman ke Indonesia merupakan kunjungan balasan dua tahun lalu.

Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Cara Memantau Penggunaan Data di Aplikasi Android

Pernah kesal karena kuota internet tiba-tiba habis, padahal kamu merasa tak melakukan aktivitas yang menyedot banyak kuota? Soal ini, ada sejumlah faktor yang menjadi penyebabnya.

Beberapa di antaranya adalah fitur Auto-Update aplikasi yang aktif atau sejumlah aplikasi yang berjalan di proses latar belakang (background process) ternyata masih terus aktif dan mengakses internet. Untuk memastikan hal ini, kamu sebetulnya bisa memantau data yang dikonsumsi sejumlah aplikasi.

Kamu bisa mengetahui aplikasi mana saja yang banyak mengonsumsi banyak kuota, baik ketika dibuka maupun saat berjalan di belakang. Dikutip dari Make Use Of, Jumat (3/3/2017), untuk melakukannya kamu cukup membuka 'Settings' dan memilih 'Data Usage'.

Selengkapnya baca di sini 

2. Vlog Jokowi dan Raja Salman di Facebook Tembus 2,8 Juta Penonton

Vlog Jokowi dan Raja Salman yang diunggah di akun Facebook resmi Presiden Joko Widodo telah ditonton sekitar 2,8 juta kali. Vlog tersebut diunggah pertama kali di jejaring sosial yang didirikan Mark Zuckerberg tersebut pada Rabu (1/3/2017) pukul 19.44.

"Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh. Saat ini saya sedang bersantap siang dengan Yang Mulia Sri Baginda Raja, Salman bin Abdulaziz Al Saud. Beliau baru makan," ujar Jokowi di vlog berdurasi 2 menit 20 detik tersebut.

Kunjungan ini, kata Jokowi, merupakan kunjungan balasan dua tahun lalu. "Saat itu saya menyampaikan undangan agar beliau Sri Baginda Raja Salman bisa berkunjung ke Indonesia dan kunjungan ini merupakan kunjungan balasan atas kedatangan saya ke Arab Saudi tahun 2015 yang lalu," tutur Jokowi melanjutkan.

Selengkapnya baca di sini 

3. Apa Kata Menkominfo Bila Nokia 3310 Edisi 2017 Masuk Indonesia?

Nokia 3310 edisi 2017, yang diluncurkan di ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, beberapa hari lalu mendapat tanggapan cukup baik di seluruh dunia. Bahkan, masyarakat Indonesia pun penasaran akan ponsel besutan HMD Global ini.

Perusahaan Finlandia itu memastikan kehadiran ponsel ini di pasar global pada kuartal kedua 2017. Kemungkinan Indonesia juga bakal jadi salah satu pasar bagi ponsel ini. Seperti diketahui, ponsel ini mengusung jaringan 2,5G, sedangkan Indonesia kini sedang gencar mendukung adopsi 4G LTE.

Lantas, apa kata Menkominfo Rudiantara mengenai ponsel Nokia 3310 edisi terbaru yang tak mendukung jaringan 4G itu? Ditemui di Gedung Kemkominfo, Kamis (2/3/2017), Rudiantara mengatakan, kalaupun ponsel tersebut masuk ke Indonesia, pengguna tidak akan lama menikmatinya karena orang Indonesia terbilang sering berganti-ganti perangkat.

Selengkapnya baca di sini 

(Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini