Sukses

Proyektor LG Probeam Usung Teknologi Laser, Buat Apa?

LG menghadirkan proyektor Probeam yang mengusung teknologi laser, apa kegunaannya?

Liputan6.com, Jakarta - LG Electronics Indonesia menghadirkan produk proyektor dalam jajaran Minibeam series, Probeam HF80JG. Produk ini diklaim sebagai proyektor pertama LG yang menggunakan teknologi laser.

Untuk apa sih teknologi laser disematkan pada sebuah proyektor? IT Product Marketing LG Electronics Indonesia Ferdiansyah menyebutkan fungsi dari dari teknologi laser.

"Teknologi laser membuat gambar yang dihasilan Probeam lebih tajam dengan contrast ratio 150.000 : 1. Selain itu, Probeam juga mendukung bluetooth sound out dan fitur Four Corner Keystone," tutur Ferdiansyah melalui keterangan resmi LG yang Tekno Liputan6.com kutip, Minggu (5/3/2017).

Dia juga mengatakan, Probeam mampu menghasilkan gambar hingga 120 inci dan tetap tajam dengan bantuan teknologi laser. Ferdiansyah mengatakan, untuk menghasilkan gambar berukuran 40 inci, pengguna hanya perlu menempatkan Probeam dengan jarak minimal 1,23 meter dari dinding maupun layar.

Ia menjelaskan, selain teknologi laser, ada beberapa keunggulan lain proyektor yang diluncurkan LG. Pertama adalah hadirnya fitur wireless screen share. Dengan fitur ini pengguna bisa menonton atau presentasi menggunakan perangkat Android maupun laptop berkemampuan miracast. Selain itu, proyektor Probeam juga punya resolusi full HD dan bisa tahan lampu laser hingga 20 ribu jam.

"Probeam ditujukan untuk keperluan bisnis seperti meeting room, class room, atau ditempatkan di ruang tamu. Produk ini juga bisa berfungsi sebagai home entertainment," ujar Ferdiansyah. Probeam dijual sekitar Rp 24 juta dan baru tersedia di pasar pada April mendatang.

Tak hanya Probeam, LG juga mengumumkan produk Minibeam projector dengan baterai isi ulang, seperti PV150, PH300, PH450, dan PH550.

PH450 dan PH550, yang telah mendukung gambar 3D. Deretan proyektor ini dijual Rp 4-7 jutaan. Sementara, proyektor yang dilengkapi slot digital TV Tuner T2 seperti PW800, PW1000, dan PW1500 dijual seharga Rp 8-14 jutaan.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini