Sukses

8 Tokoh Indonesia Tampil di Indonesia's Game Changers

Channel News Asia (CNA) memilih delapan tokoh Indonesia yang berpengaruh, untuk tampil dalam program bertajuk Indonesia's Game Changers.

Liputan6.com, Jakarta - Channel News Asia (CNA) memilih delapan tokoh Indonesia yang berpengaruh, untuk tampil dalam program bertajuk Indonesia's Game Changers. Program ini bercerita mengenai latar belakang ke-8 tokoh, yang dinilai dapat membawa perubahan dalam kehidupan masyarakat melalui kerja keras dan kreativitas.

Para tokoh ini akan mewakili empat tema besar, yaitu technopreneur, kepemimpinan, pendidikan dan sociopreneur (kerja sosial). Tokoh-tokoh yang terpilih adalah pendiri situs e-Commerce Bukalapak Ahmad Zaky, Jonathan Sudharta dari HaloDoc, Wali Kota Bandung Ridwan KamiL, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, yang dinilai melakukan perubahan lewat teknologi dan socioprenuer. 

Selain itu juga ada Renny Roberts selaku pendiri yayasan non profit Hidung Merah dan pasangan suami istri Sarimin dan Suyatmi, yang menggagas "kantin sampah", muncul sebagai figur inspiratif di tema wiraswasta di bidang kerja sosial. Sementara, untuk tema pendidikan, ada pendiri komunitas 1.000 Guru, Jemi Ngadiono dan penggagas gerakan Indonesia Mengajar, Anies Baswedan.

Indonesia's Game Changers memilih Ahmad Zaky dan Jonathan Sudharta, karena dinilai tidak hanya sekadar menjadi figur inspiratif yang inovatif, kreatif dan tekun, dalam membawa perubahan bagi lingkungan mereka, tapi juga bangsa Indonesia secara keseluruhan. Keduanya telah memanfaatkan teknologi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Game Changers di Indonesia membawa harapan dan transformasi untuk sebuah perbedaan yang menguntungkan bagi lingkungan masyarakat mulai dari Bandung, Surabaya, hingga ke kawasan kumuh di Semarang dan sejumlah daerah terpencil lainnya. Para aktivis ini menciptakan perubahan ke arah positif melalui teknologi dan peningkatan kualitas hidup," ujar Head of News Channel News Asia, Ms Hidayah Ong.

Ong melanjutkan program inisiatif diharapkan dapat menginspirasi banyak orang karena penonton akan dapat melihat bagaimana Game Changers secara diam-diam telah mengubah cara-cara tradisional dalam membuka jalan untuk suatu peluang baru.

"Kami akan banyak mengungkap banyak cerita dalam serial terbaru kami, Game Changers," lanjut Ong.

Indonesia’s Game Changers adalah bagian dari serial Game Changers, dan merupakan serial ketiga setelah sebelumnya ditayangkan di India dan Singapore. Progaram yang terdiri dari empat seri episode ini, secara resmi dikenalkan kepada publik hari ini, bertempat di Soehana Hall, Gedung Energi, Jakarta, dan akan tayang pada 9 Maret 2017.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini