Sukses

Top 3: Presiden Jokowi Jadi Vlogger Populer Paling Hits

Presiden Jokowi disorot media asing karena vlog-nya bersama Raja Salman, hingga Xiaomi Redmi 4X hadir dengan baterai jumbo.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi disorot media asing karena vlog-nya bersama Raja Salman beberapa waktu lalu menuai reaksi dari berbagai kalangan.

Demikian juga aku Instagram Raja Salman yang dibanjiri komentar netizen hingga Xiaomi Redmi 4X hadir dengan baterai jumbo. Selengkapnya dapat Anda simak tiga berita terpopuler berikut ini, Minggu (5/3/2017):

1. Disorot Media Asing, Presiden Jokowi Jadi Vlogger Populer

Beberapa hari lalu, Presiden Joko Widodo mengunggah sebuah video blog (vlog) yang memperlihatkan aktivitasnya dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Presiden Jokowi mengajak Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud keliling halaman Istana Merdeka dengan menaiki mobil golf, Jakarta, Kamis (2/3). (AFP Photo/ Pool/DITA ALANGKARA)

Dalam beberapa waktu saja, vlog berjudul Jamuan Makan Siang Bersama Raja Salman yang mulanya diunggah di Facebook pada Rabu, 1 Maret 2017 itu dibanjiri viewer.

Sehari setelahnya, vlog Jokowi diunggah di laman berbagi video YouTube melalui channel resmi Presiden Joko Widodo. Tak kalah, dalam dua hari, vlog itu ditonton lebih dari 1,5 juta viewers.

Selanjutnya baca di sini

2. Berbekal Baterai 4.100mAh, Xiaomi Redmi 4X Cuma Rp 1,3 Juta

Xiaomi Redmi 4X sudah menjalankan MIUI 8 dan dipersenjatai baterai berkapasitas 4.100mAh. Smartphone ini sudah mendukung dual SIM hybrid dan konektivitas seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth, dan USB OTG.

Xiaomi Redmi 4X dengan baterai 4.100mAh yang resmi diperkenalkan untuk pasar Tiongkok (sumber: pcmag.com)

Perangkat ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Cherry Pink, Champagne Gold, dan Mate Black. Xiaomi Redmi 4X dibanderol mulai US$ 101 (Rp 1,3 juta) untuk RAM 2GB dan memori 16GB, sedangkan model RAM 3GB dan memori internal 32GB dibanderol US$ 130 (Rp 1,7 juta).

Selanjutnya baca di sini

3. Instagram Raja Salman Dibanjiri Netizen Indonesia  

Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud di Indonesia hingga kini masih menjadi perhatian. Lawatan ini kemudian menjadi sorotan dunia ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah vlog seputar kegiatannya bersama Raja Salman ke akun Facebook miliknya.

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz (AP Photo/Yoan Valat, Pool, File)

Tak hanya akun media sosial milik Jokowi, akun Instagram Raja Salman pun dibanjiri netizen Indonesia. Pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (4/3/2017), setiap unggahan yang berkaitan dengan lawatannya ke Tanah Air, banyak netizen Indonesia yang memberikan komentar.

Salah satu posting-an terbaru di Instagram @kingsalman adalah saat Raja Salman berdialog dengan Jokowi bersama tokoh lintas agama Indonesia di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta.

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.