Sukses

Google Pastikan Smartphone Pixel Terbaru Meluncur di 2017

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone Google Pixel akan terus memeriahkan pasar. Setidaknya, sebuah sekuel Google Pixel dipastikan akan meluncur pada tahun ini.

Konfirmasi mengenai smartphone Pixel ini diungkapkan langsung oleh Senior Vice President Hardware Google, Rick Osterloh. Ia memastikan konsumen bisa membeli smartphone Pixel baru pada tahun ini.

"Anda dapat meyakini akan ada sebuah suksesor pada tahun ini, bahkan jika Anda tidak mendengar sebuah tanggal (waktu peluncuran) dari saya sekarang. Ada sebuah ritmen tahunan di dalam industri, jadi Anda bisa mengandalkan saya untuk itu," ungkap Osterloh, seperti dilansir GSM Arena, Minggu (5/3/2017).

Generasi perangkat Pixel yang ada saat ini dilaporkan tidak mendapat respon yang begitu baik di pasar. Hal ini disebabkan harga jualnya yang premium. Kendati demikian, Osterloh mengatakan bahwa seri Pixel akan tetap menjadi perangkat premium. "Pixel akan tetap premium," ujarnya.

Google saat ini tengah menghadapi isu pasokan dengan ponsel Pixel sehingga perusahaan sering tidak bisa memenuhi pasokan produk. Karena itu, Google diharapkan bisa mengatasi masalah tersebut untuk seri Pixel terbaru.

Pixel adalah smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android, yang didesain dan dipasarkan oleh Google. Tapi untuk urusan manufaktur, Google bekerjasama dengan vendor smartphone.

Misalnya saja, Google bekerjasama dengan HTC sebagai manufaktur kontrak untuk memproduksi dua smartphone pertama dari lini Google Pixel, yaitu Pixel dan Pixel XL. Keduanya sudah tersedia di pasaran sejak Oktober 2016.

(Din/Cas)

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?
Artikel Selanjutnya
Samsung Resmi Umumkan Galaxy J7+ dengan Kamera Ganda