Sukses

Gerai GraPARI Telkomsel Hadir di Madinah dan Jeddah

Liputan6.com, Jakarta -  Kini GraPARI milik Telkomsel resmi beroperasi di Madinah dan Jeddah, Arab Saudi. Gerai yang melayani kebutuhan komunikasi para pelanggan di Tanah Suci dapat dikunjungi tepatnya di Hotel Al Saleheja Madinan dan Distrik Al Rehab Jeddah.

Disampaikan dalam keteranan rilis kepada Tekno Liputan6.com, Senin (6/3/2017), Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan kehadiran GraPARI baru ini adalah langkah perusahaan untuk memperluas titik pelayanan pelanggan di Tanah Suci. 

"Kami harap kehadiran dua GraPARI ini dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi yang pergi ke Tanah Suci untuk ibadah haji dan umrah, maupun Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berdomisili di sana," jelasnya.

GraPARI di Madinah dan Jeddah melayani berbagai kebutuhan komunikasi, seperti informasi dan aktivasi produk, upgrade kartu 4G, dan penggantian kartu hilang atau rusak.

GraPARI Madinah dan Jeddah juga menghadirkan beragam layanan digital, layanan isi ulang, serta kartu perdana simPATI secara gratis. Selama musim haji, Telkomsel juga menggelar Posko Haji yang ditempatkan di titik keramaian untuk melayani pelanggan.

Menurut Telkomsel, setiap bulannya rata-rata 120.000 pelanggan Telkomsel berkunjung ke Arab Saudi, di mana sebagian besar datang untuk melaksanakan ibadah. 

Sebelumnya, pusat pelayanan pelanggan Telkomsel tersedia di Mekkah sejak 2015, dengan jumlah kunjungan mencapai 3.000 pelanggan pada puncak musim haji. Umumnya, mereka berkunjung ke GraPARI Mekkah untuk memperoleh informasi seputar setting layanan dan voucher isi ulang pulsa.

Aplikasi Telkomsel Ibadah

Operator dengan 157 juta pelanggan ini juga menghadirkan aplikasi Telkomsel Ibadah yang berupa panduan lengkap seputar ibadah haji dan umrah.

Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur, seperti tombol darurat yang menghubungkan langsung jemaah ke call center KBRI, nomor ponsel pendamping haji atau umrah, peta menuju hotel jemaahm dan jadwal kegiatan setiap jemaah.

Ada pula fitur lainnya, antara lain layanan aktivasi paket international roaming, isi ulang pulsa, panduan dan tips haji dan umrah, konten Islami, kumpulan doa, berita dan informasi, petunjuk arah kiblat, serta rekomendasi wisata.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi ini di Google Play Store. Selanjutnya pelanggan dapat log in menggunakan ID dan password yang diberikan oleh agen perjalanan haji dan umrah pelanggan.

(Cas/Why)

Artikel Selanjutnya
Layanan Katering Jemaah Haji di Mekah Kembali Beroperasi Besok
Artikel Selanjutnya
Jemaah Haji DKI Tiba di Tanah Air Mulai 7 September