Sukses

Sekuat Apa Nintendo Switch Jika 'Disiksa' Berkali-kali?

Seberapa kuat Nintendo Switch jika dijatuhkan dari ketinggian lima kaki selama berkali-kali?

Liputan6.com, California - Nintendo Switch bisa dibilang konsol unik, sebab Nintendo menggarapnya dalam konsep hybrid. Jadi, konsol tersebut bisa dimainkan langsung menggunakan TV atau secara handheld (portable).

Seorang gamer lantas penasaran akan daya tahan Nintendo Switch. Ia pun melakukan drop test yang biasanya dilakukan pada perangkat baru.

Tujuannya untuk mengetahui apakah Nintendo Switch masih bisa dipakai jika sudah dijatuhkan berkali-kali, atau tidak. Wajar saja, mengingat salah satu banyak gadget rusak karena terjatuh.

Dilansir dari Polygon, Selasa (7/3/2017), gamer tersebut mengunggah video drop test Nintendo Switch lewat akun YouTube, GizmoSlip. Dalam uji daya tahan tersebut, ia menjatuhkan Nintendo Switch dari ketinggian sekitar 1,5 meter atau 5 kaki.

Nintendo Switch itu ia coba jatuhkan dari sisi layar hingga ujung konsol di atas permukaan beton. Lantas, setelah 'disiksa' berkali-kali, apakah konsol masih dapat berfungsi dengan baik?

Hasilnya sangat mengagetkan. Setelah dijatuhkan 10 kali, konsol masih bisa digunakan. GizmoSlip memperlihatkan bahwa konsol masih bisa berfungsi dengan memainkan gim Zelda. Sayangnya, setelah ia menjatuhkan Nintendo Switch ke-11 kalinya, konsol tersebut langsung mati total.

"Mengagumkan, konsol masih bisa dimainkan setelah dijatuhkan berkali-kali. Namun jika kamu menjatuhkannya hingga 11 kali di atas permukaan beton seperti ini, keputusan yang kamu buat itu ceroboh," kata GizmoSlip.

Penasaran dengan prosesnya? Simak video berikut.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini