Sukses

Pengguna Bisa 'Berinteraksi' dengan Orang Mati via Aplikasi Ini

Startup asal Korea Selatan menciptakan aplikasi di mana pengguna dapat berkomunikasi dengan orang yang sudah meninggal. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Seoul - Sebuah startup asal Korea Selatan menciptakan sebuah teknologi di mana manusia bisa berinteraksi dengan orang yang sudah meninggal. Teknologi tersebut hadir dalam aplikasi yang bernama With Me.

Meski kedengarannya cukup bikin telinga bergidik, With Me pada kenyataannya menawarkan pengalaman berinteraksi yang menarik dan fun. Dilansir Daily Mail, Rabu (8/3/2017), pengguna aplikasi bisa berkomunikasi dengan cara chatting atau bahkan berfoto selfie.

Elrois selaku pengembang With Me, mengungkapkan aplikasi ini menggabungkan teknologi 3D dan kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence). Pengguna dapat menciptakan avatar orang yang sudah meninggal dunia dan menggunakannya untuk berkomunikasi.

"Aplikasi ini dirancang khusus bagi mereka yang kehilangan orang terpenting di kehidupannya, baik itu teman, sahabat, kerabat, dan keluarga," kata juru bicara Elrois.

Avatar 3D orang yang sudah meninggal diambil dari foto orang yang sebenarnya. Nantinya, foto tersebut akan dibentuk dalam format 3D. "Avatar ini adalah alternatif baru bagi mereka yang memendam rindu dengan orang-orang yang sudah meninggal namun tidak tahu mau melakukan apa," lanjutnya.

Meski fokusnya interaksi dengan orang yang sudah meninggal, aplikasi With Me juga bisa membuat avatar dari kalangan selebritis hingga tokoh penting.

Untuk sekarang, ELRIOS masih mengembangkan sistem Avatar Cloud Service. Fungsinya adalah platform mengunggah avatar dan tempat membeli avatar selebriti, pakaian dan lainnya. Belum bisa dipastikan kapan aplikasi ini melenggang untuk perangkat mobile.

(Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.