Sukses

Google Sedang Siapkan Ponsel Murah

Liputan6.com, Jakarta - Google kembali dilaporkan tengah menyiapkan sebuah ponsel, yang akan dijual dengan harga murah alias budget phone. Pengembangan ponsel ini ditangani oleh tim Pixel.

Meski tim Pixel memiliki peran penting dalam proses pengembangan itu, produk tersebut tidak akan meluncur sebagai sebuah smartphone dengan merek "Pixel". Hal ini karena produk baru itu akan menjadi "ponsel murah", sedangkan Pixel ditargetkan untuk segmen premium.

Menurut sumber, ponsel terbaru itu akan menjadi salah satu smartphone Android One, yang ditargetkan untuk pasar berkembang. Ini sekaligus akan menjadi salah satu upaya Google agar Android One tidak tenggelam. Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi mengenai spesifikasi dan waktu peluncurannya.

Berbeda dengan ponsel murah Android One ini, Google telah memberikan konfirmasi tentang seri terbaru smartphone Pixel. Senior Vice President Hardware Google, Rick Osterloh, beberapa waktu lalu telah memastikan bahwa konsumen bisa membeli smartphone Pixel baru pada tahun ini.

Pixel adalah smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android, yang didesain dan dipasarkan oleh Google. Tapi untuk urusan manufaktur, Google bekerja sama dengan vendor smartphone.

Misalnya, Google bekerja sama dengan HTC sebagai manufaktur kontrak untuk memproduksi dua smartphone pertama dari lini Google Pixel, yaitu Pixel dan Pixel XL. Keduanya sudah tersedia di pasaran sejak Oktober 2016. Demikian seperti dilansir dari Phone Arena, Selasa (7/3/2017).

(Din/Why)

Artikel Selanjutnya
Nokia: Google Kunci Sukses Kami di Dunia Smartphone
Artikel Selanjutnya
Google Pakai Nama Ikan sebagai Kode Nama Suksesor Pixel?