Sukses

Nokia Konfirmasi Tak Akan Lagi Adopsi PureView dan Carl Zeiss

Liputan6.com, Jakarta - Kembalinya Nokia meramaikan pasar ponsel juga menimbulkan pertanyaan apakah HMD Global sebagai pemegang merek, akan mengembalikan sejumlah teknologi yang ada pada seri ponsel Nokia terdahulu. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah penggunaan teknologi PureView dan lensa Carl Zeiss.

Menjawab rasa penasaran tersebut, Nokia mengonfirmasi tak akan memakai teknologi tersebut pada seri ponsel selanjutnya. Hal itu diungkap melalui kicauan di akun Twitter resmi Nokia Mobile, yang menjawab pertanyaan dari akun Twitter bernama @___Dhruv___ mengenai kelanjutan PureView dan lensa Carl Zeiss.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (10/3/2017), teknologi pencitraan PureView ternyata memang ekslusif digunakan untuk perangkat Lumia. Selain itu, teknologi pengolahan gambar itu tetap dipertahankan Microsoft saat menjual lini bisnis Nokia ke HMD Global.

Kendati tak lagi menggunakan dua teknologi tersebut, HMD Global memastikan ponsel Nokia selanjutnya akan tetap dibekali kamera berkualitas mumpuni. Terlebih, perusahaan asal Finlandia itu dikabarkan masih terus mengembangkan teknologi lain untuk produk ponselnya.

Sebagai informasi, PureView merupakan teknologi kamera yang dikembangkan oleh Nokia dan menjadi salah satu paten yang ikut dibeli Microsoft saat akuisisi 2013 silam. 

Teknologi tersebut kemudian digunakan secara eksklusif pada lini Microsoft Lumia versi premium. Sampai sekarang, hanya ada dua seri Nokia yang menggunakan teknologi ini yaitu Nokia 808 dan Lumia 1020.

(Dam/Why)