Sukses

Nintendo Switch Diklaim Paling Laris Dibanding Konsol Gim Lainnya

Nintendo Switch memecahkan rekor dan menjadi konsol gim Nintendo paling laris dibandingkan pendahulunya, Nintendo Wii.

Liputan6.com, Jakarta - Konsol terbaru Nintendo Switch memang baru hadir beberapa hari lalu, namun penjualannya paling laris dibandingkan konsol gim lain milik Nintendo. Bisa dikatakan, penjualan Nintendo Switch selama tiga hari ini memecahkan rekor penjualan konsol Nintendo yang sebelumnya paling laris.

Nintendo Switch merupakan sistem gim yang bersifat hibrid, yakni bisa jadi konsol gim rumahan dan portable alias bisa dibawa kemana pun. Laporan Business Insider yang Tekno Liputan6.com kutip, Rabu (8/3/2017), menyebutkan dalam dua hari konsol Nintendo Switch berhasil terjual lebih dari 100 juta unit.

Menurut laporan The New York Times Nick Wingfield, data ini diperoleh dari wawancara Presiden Nintendo Amerika Reggie Fils-Aime. Menurut Fils-Aime, belum ada data pasti terkait jumlah penjualan Nintendo Switch sejauh ini. Namun, penjualan Nintendo Switch lebih besar dibandingkan Nintendo Wii yang melenggang 2006. Saat itu 600 ribu unit Wii terjual dalam waktu delapan hari setelah peluncuran.

Tak ada tolok ukur pasti untuk mengukur penjualan konsol, apakah hitungannya sejak dua hari atau delapan hari usai perilisan. Jika dibandingkan, Nintendo Switch melenggang 3 Maret 2017, sedangkan Wii diluncurkan 19 November 2006, di mana saat itu adalah musim liburan sehingga menjadi waktu yang tepat untuk memberikan hadiah.

Buat Nintendo, tentu lebih sulit melakukan penjualan konsol ketika bulan Maret yang bukan musim liburan. Meski begitu, pernyataan Presiden Nintendo Amerika mengenai penjualan Nintendo Switch dianggap jadi momentum yang baik buat perusahaan.

Selain penjualan yang fantastis dari konsol Nintendo Switch, Wingfield melaporkan bahwa The Legend of Zelda: Breath of the Wild juga memecahkan rekor menjadi gim paling banyak terjual.

Bisa jadi, tingginya penjualan konsol Nintendo Switch terjadi karena banyak gamers yang ingin memainkan gim Breath of the Wild. Gim tersebut tak cuma fantastis, tetapi juga membuat loyalis Nintendo rela membeli konsol terbaru.

Lantas, apakah Switch mampu mempertahankan penjualannya sepanjang 2017 nanti? Kemungkinan ini tergantung dengan hadirnya Mario Kart 8 Deluxe pada April dan juga Super Mario yang tak akan hadir hingga musim liburan 2017 (akhir tahun).

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini