Sukses

Ponsel Terbaru Xiaomi Bakal Usung Teknologi Kecerdasan Buatan?

Xiaomi sedang mengembangkan kecerdasan buatan, benarkah perangkat barunya akan usung teknologi kecerdasan buatan?

Liputan6.com, Jakarta - CEO Xiaomi Lei Jun mengumumkan teknologi kecerdasan buatan bakal jadi fokus utama dalam produk-produk Xiaomi. Informasi ini diungkapkan oleh Lei di sebuah konferensi pers baru-baru ini.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Gizmochina, Kamis (9/3/2017), pada awal tahun ini, Lei mengungkap ada tiga hal yang ingin dicapai perusahaan. Salah satunya adalah mengembangkan dan mengimplementasikan teknologi kecerdasan buatan.

Lei menyebutkan masa depan teknologi Xiaomi ditentukan oleh kecerdasan buatan. Saat ini perusahaan sedang melakukan terobosan signifikan berkaitan dengan teknologi itu. Apakah nantinya pada perangkat Xiaomi bakal dibekali dengan kecerdasan buatan atau semacamnya?

Tampaknya hal tersebut mungkin saja terjadi, sebab perusahaan telah membentuk sebuah laboratorium yang akan dipakai untuk melakukan ekslorasi dan mengembangkan produk kecerdasan buatan.

Lei juga meramalkan, 3 sampai 5 tahun lagi, kecerdasan buatan akan memainkan peranan penting dalam kehidupan manusia, layaknya internet saat ini.

Sayangnya, Lei belum mengungkapkan bagaimana penggunaan kecerdasan buatan dalam produk-produk Xiaomi. Mungkinkan Xiaomi bakal meluncurkan smartphone yang dibekali kecerdasan buatan tahun ini?

Kecerdasan buatan sendiri telah diimplementasikan dalam beberapa perangkat, termasuk smartphone. Misalnya, HTC dengan Sense Companion, serta Samsung yang akan mengumumkan asisten virtual berbasis kecerdasan buatan bernama Bixby.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.