Sukses

Semua Varian iPhone 2019 Diprediksi Pakai Layar OLED

Apple dilaporkan akan menggunakan layar OLED untuk semua varian iPhone terbaru pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan akan menggunakan layar OLED untuk semua varian iPhone terbaru pada 2019. Meski belum ada konfirmasi dari Apple, laporan tentang penggunaan layar OLED sudah muncul sejak tahun lalu.

Sebuah laporan baru menyebut Apple akan mengadopsi layar OLED secara perlahan. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu diperkirakan akan menjual 60 juta perangkat OLED pada 2017, atau sekira 40 persen dari total penjualan iPhone terbaru.

Kemudian jumlahnya diprediksi bertambah dua kali lipat pada tahun depan, hingga akhirnya semua iPhone terbaru akan menggunakan layar OLED pada 2019. 

Penggunaan layar OLED kemungkinan besar akan membuat harga iPhone menjadi lebih mahal. Setidaknya untuk iPhone 8, yang diprediksi menjadi iPhone pertama dengan layar OLED, akan dibanderol dengan harga lebih dari US$ 1.000.

Namun harga jual tinggi itu bukan hanya karena teknologi layar baru tersebut. Faktor lain karena Apple melengkapi smartphone itu dengan sejumlah fitur baru termasuk pengisian daya nirkabel, pemindai iris mata, dan desain layar melengkung.

iPhone 8 akan menjadi salah satu dari tiga smartphone baru Apple pada tahun ini, dengan dua produk lain adalah iPhone 7s dan 7s Plus. Hanya iPhone 8 yang akan menggunakan layar OLED.

Selain menjadi versi "paling premium" smartphone Apple, kehadiran iPhone 8 sekaligus dalam rangka merayakan ulang tahun ke-10 iPhone pada tahun ini. Menurut laporan, kode namanya adalah Ferrari. Demikian seperti dilansir dari Phone Arena, Kamis (9/2/2017).

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini