Sukses

Smartphone Andalan Nokia Siap Meluncur Bulan Juni?

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global selaku pemegang merek Nokia memang telah memperkenalkan sejumlah perangkat baru di awal tahun ini. Namun kehadiran produk tersebut masih menyisakan rasa penasaran mengenai smartphone andalan yang akan dirilis perusahaan asal Finlandia tersebut.

Saat gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 lalu pun, HMD Global tak menyinggung soal kehadiran flagship smartphone yang bakal dirilis. Namun menurut isu terbaru, smartphone tersebut siap diluncurkan dalam waktu dekat.

Berdasarkan laporan media Tiongkok beberapa waktu lalu, smartphone itu akan diperkenalkan pada awal Juni tahun ini. Dikutip dari Phone Arena, Jumat (10/3/2017), smartphone Nokia itu akan memiliki bodi berbahan metal dan dipersenjatai Snapdragon 835.

Disebutkan smartphone ini akan hadir dalam dua ukuran layar. Tak hanya itu, RAM yang disematkan pun terdiri dari dua varian, yakni 4GB dan 6GB. Sumber yang sama juga menyebut perangkat itu paling tidak memiliki kamera beresolusi 23MP, dengan kemungkinan penggunaan lensa ganda.

Namun perlu diingat, karena kabar ini masih sebatas isu, ada kemungkinan HMD Global melakukan perubahan rencana. Sampai saat ini, sebenarnya telah ada empat produk Nokia terbaru yang sudah diperkenalkan. Tiga di antaranya merupakan smartphone Android, sedangkan produk lain adalah feature phone Nokia 3310.

Ketiga smartphone Nokia itu hadir dengan dukungan OS versi terbaru, yakni Android Nougat 7.1.1. Berbeda dengan vendor lain yang biasanya menyematkan OS antarmuka milik masing-masing, Nokia menghadirkan OS Android Nougat murni, sehingga tak banyak aplikasi bawaan pada smartphone Nokia terbaru. 

Meskipun baru, Nokia 3,5, dan 6 memang dapat dikatakan masuk ke dalam jajaran smartphone kelas menengah. Nokia 3 hanya dipersenjatai MediaTek 6737 quad-core dengan RAM 2GB. Sementara Nokia 5 dan 6 sudah memakai Snapdragon 430 yang didukung RAM masing-masing 2GB dan 3GB. 

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
OnePlus Bakal Rilis Smartphone RAM 8GB?
Artikel Selanjutnya
Bentuk Flagship Nokia Bocor dalam Bentuk Sketsa?