Sukses

Video Hands-On LG G6, Smartphone Premium Berkamera Ganda

Liputan6.com, Pulau Jeju - Perusahaan elektronik kenamaan asal Korea Selatan LG baru saja mengumumkan smartphone terbaru LG G6 di ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona beberapa waktu lalu.

Pada Selasa (07/03/2017) di ajang LG InnoFest 2017 yang bertempat di International Convention Centre di Pulau Jeju, Korea Selatan, LG G6 merupakan salah satu produk yang diboyong ke acara tersebut. Tekno Liputan6.com, yang turut menghadiri acara tersebut, berkesempatan menjajal LG G6.

Dari segi desain, LG tampaknya ingin menghadirkan sebuah smartphone berdesain lebih konvensional, tetapi masih mengusung hardware dan desain kelas atas. Hal ini terlihat dari penggunaan Corning Gorilla Glass untuk bodi depan dan belakang smartphone tersebut. Uniknya, LG menggunakan Gorilla Glass 5 di bagian belakang dan Gorilla Glass 3 di bagian depan.

Meski bodi ponsel didominasi oleh kaca, LG G6 tetap dapat digenggam dengan baik dan tidak licin di tangan. Di bagian depan, LG G6 mengusung layar IPS LCD 5,7 inci beresolusi 2880 x 1449 piksel dengan kedalaman 564 ppi.

Di sisi kanan terdapat slot untuk kartu Nano SIM dan microSD, sedangkan di sisi kiri ada tombol volume. Sementara di bagian bawah bodi terdapat grill pengeras suara dan port microUSB dan di bagian atas bodi hanya ada lubang audio jack 3,5mm.

Melongok ke bagian belakang bodi smartphone, kamu akan menemukan lensa kamera ganda dengan sensor 13MP dan dual flash LED. Ada pula sebuah touchpad yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari dan tombol power.

Soal spesifikasi, LG G6 menggunakan Qualcomm Snapdragon 821, yang dipadukan dengan GPU Andreno 530, RAM 4GB, dan memori internal 32 atau 64GB, yang bisa diekspansi hingga 256GB. Beralih ke sektor fotografi, LG G6 menghadirkan kamera belakang 13 megapiksel dengan aperture f/1.8 dan f/2.4 di masing-masing lensa. Bagi yang suka swafoto, LG menyematkan kamera 5MP.

Selain layar utama dengan rasio 18:9, LG juga memperkenalkan fitur layar kedua dengan rasio 1:1 yang dapat digunakan untuk preview hasil gambar baru di foto. Sementara untuk mendukung performa, smartphone ini diperkuat daya baterai yang ditingkatkan kapasitasnya hingga 3300mAh. Simak video hands on LG G6 kami berikut ini.

(Ysl/Why)