Sukses

Selfly, Kamera Drone Seukuran Casing Ponsel

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kamera drone seukuran casing ponsel bernama Selfly, menyita perhatian di situs web crowdfunding, Kickstarter. Keunikannya bukan hanya ukurannya yang kecil, tapi bisa sekaligus berfungsi sebagai casing ponsel jika sedang tidak digunakan.

Drone dengan teknologi stabilisasi high-end ini, ketika dikeluarkan dari case-nya akan terbang secara otomatis dan mengabadikan obyek di sekitar. Selfly akan terbang di udara dan menunggu perintah kontrol yang dikirim oleh pengguna melalui aplikasi.

Pengguna bisa menggunakan smartphone yang berfungsi sebagai "remote", untuk mengendalikan drone tersebut. Kamera drone ini memiliki auto stabilization system.

Untuk spesifikasinya, Selfly dilengkapi konektivitas WiFi, sensor kamera 8MP, yang mampu merekam video 1080P (360fps) dan baterai 650 mAh. Perangkat ini memiliki ketebalan 9mm dengan berat 70 gram.

Drone kompetibel dengan perangkat berbasis sistem operasi (OS) Android dan iOS, serta semua ponsel dengan layar 4 sampai 6 inci. Tapi Selfy juga memiliki casing khusus untuk iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, Galaxy S6 Edge, Galaxy S7, Galaxy S7 Edge dan Nexus 6.

Selfly diciptakan oleh seorang dokter gigi bernama Hagay Klein. Ia meyakini Selfly akan menjadi perangkat yang dibutuhkan untuk mengambil gambar dari angle yang lebih menarik.

Selfly dijual melalui website Kickstarter dengan harga mulai dari US$ 99, lebih murah daripada perkiraan harga ritel. Demikian seperti dilansir CNBC, Kamis (9/3/2017).

(Din/Cas)

Artikel Selanjutnya
Galaxy J7 (2017) dengan Kamera Ganda Muncul Kembali
Artikel Selanjutnya
Top 3: Tampilan Interior Stasiun Luar Angkasa Internasional