Sukses

Terkonfirmasi, LG G6 Rilis di Indonesia tanpa Penurunan Hardware

Liputan6.com, Pulau Jeju - Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona pada Februari lalu, smartphone terbaru LG G6 resmi diperkenalkan. Sebagai smartphone 'jagoan' perusahaan asal Korea Selatan tersebut, LG G6 dipastikan akan meluncur di Indonesia pada akhir April atau awal Mei 2017.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh President of LG Electronics Indonesia Jae Young Lee, di sela-sela ajang LG InnoFest Asia 2017 yang bertempat di International Convention Centre Pulau Jeju, Korea Selatan, Selasa (7/3/2017).

"Ya, LG G6 akan meluncur di Indonesia sekitar akhir April atau awal Mei nanti. Ditunggu saja informasi berikutnya," ujar Jae kepada Tekno Liputan6.com, yang turut menghadiri acara tersebut.

Ia menjelaskan, seri penerus LG G5 ini sudah siap meluncur di Indonesia. Saat ditanya apakah ponsel ini akan tersandung regulasi TKDN, ia mengatakan tidak ada masalah tersebut dan LG G6 siap melantai di pasar smartphone Indonesia.

Bagian belakang LG G6 yang perlihatkan kamera ganda bersensor 13 megapiksel. (Sumber: Mashable)

Namun Jae masih enggan buka suara mengenai harga smartphone tersebut. Terlepas dari itu, LG G6 yang diluncurkan di Indonesia tidak akan mengalami "penurunan" hardware dengan harga lebih terjangkau seperti seri LG G5 SE.

Sekilas soal spesifikasi, LG G6 menggunakan Qualcomm Snapdragon 821, yang dipadukan dengan GPU Andreno 530, RAM 4GB, dan memori internal 32 atau 64GB, yang bisa diekspansi hingga 256GB. Beralih ke sektor fotografi, LG G6 menghadirkan kamera belakang 13 megapiksel dengan aperture f/1.8 dan f/2.4 di masing-masing lensa. Bagi yang suka swafoto, LG menyematkan kamera 5MP.

(Ysl/Why)