Sukses

Linksys Luncurkan Router WiFi MU-MIMO dengan Seamless Roaming

Liputan6.com, Jakarta - Linksys meluncurkan produk terbarunya. Kali ini, perusahaan penyedia solusi jaringan tersebut merilis router WiFi “EA9500 MAX-STREAM AC5400 MU-MIMO GIGABIT ROUTER”.

EA9500 dilengkapi teknologi Next Gen AC WiFi, MU-MIMO, Tri-Band, dan delapan antena eksternal dengan daya tinggi yang dapat bekerja untuk menghasilkan jaringan kuat dalam kecepatan hingga 5,3Gbps. Berdasarkan ulasan Tolly Group, EA9500 adalah router WiFi tercepat yang dijual di pasaran untuk saat ini. Perangkat tersebut 57 persen lebih cepat dibandingkan MI-MIMO Tri-band Router lainnya.

Veroniaty Chang, Sales Manager Linksys Indonesia, mengatakan EA9500 merupakan perangkat yang mendapatkan penghargaan Network World Best di gelaran CES 2016. Perangkat tersebut dapat memastikan kelancaran konektivitas Wi-Fi untuk multiperangkat di dalam rumah dan berfungsi seolah-olah multiperangkat tersebut masing-masing memiliki router khusus.

“Ini ideal untuk rumah dengan beberapa pengguna, masing-masing pengguna dengan perangkat streaming sendiri, MU-MIMO berfungsi membantu untuk membuat jaringan Wi-Fi lebih efisien ketika mengirimkan bandwidth tinggi 4K untuk dipakai streaming di multiperangkat pada saat yang sama,” kata Veroniaty dalam keterangan tertulis yang disampaikan Linksys kepada Tekno Liputan6.com, Rabu (8/3/2017).

Seperti dijelaskan, perangkat juga sudah mengadopsi teknologi MU-MIMO (Multi-User, Multiple-Input, Multiple Output), yaitu teknologi Wi-Fi 802.11ac Wave 2 yang dapat mengoptimalkan performa dan efisiensi jaringan WiFi secara keseluruhan. EA9500 juga sudah disokong teknologi Seamless Roaming. Linksys mengklaim, teknologi tersebut belum hadir di perangkat merek lainnya.

Dengan Seamless Roaming, berbagai perangkat bisa digunakan di sekitar rumah dengan selalu terhubung ke titik akses optimal, baik router atau range extender, dan berfungsi lancar tanpa harus dihubungkan secara manual atau khawatir kehilangan koneksi.

Cara kerja Seamless Roaming pun sama untuk banyak perangkat di lingkungan rumah, sehingga pengguna dapat berpindah dari satu ruangan ke ruangan yang lain, satu lantai ke lantai lain, dengan tetap selalu terhubung ke koneksi Wi-Fi di rumah. Keuntungan lain Seamless Roaming adalah penggunaan nama jaringan tunggal (juga dikenal dengan sebutan SSID) untuk seluruh jaringan, sehingga lebih mudah untuk selalu tetap terhubung dengan sinyal Wi-Fi terbaik.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Movin’, IndiHome Quadruple Play
Artikel Selanjutnya
Bos McAfee Siapkan Smartphone Android Anti-Hack