Sukses

CTI IT Infrastructure Summit 2017 Usung Tema Machine Learning

Liputan6.com, Jakarta - PT Computrade Technology International (CTI Group) kembali menggelar konferensi dan pameran infrastruktur teknologi, CTI IT Infrastruktur Summit 2017, di Jakarta. Mengusung tema pembahasan yang berfokus pada solusi machine learning, gelaran tahunan ini menampilkan puluhan pembicara dan praktisi bisnis terkemuka.

"Machine learning merupakan solusi yang apabila dimanfaatkan dengan tepat, dapat membantu pekerjaan manusia. Karenanya, melalui gelaran tahunan ini, kami mengangkat isu ini untuk berbagi informasi seputar teknologi tersebut sekaligus cara mengadopsinya dengan tepat," ujar Direktur CTI Group Rachmat Gunawan saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (8/3/2017).

Pembicara utama yang berpartisipasi adalah Vice President (Southeast Asia) Gartner Advisory Jonathan Krause dan CTO Software and Cognitive Solutions IBM Asia Pasific Shanker V. Selvadural. Ada pula diskusi panel yang dihadiri oleh Managing Director Grab Indonesia Ridzki Karmadibrata, Executive Director Head of Digibank DBS Indonesia Leonardo Koesmanto, COO DataSpark bagian dari Singtel Group Ying Shao Wei, dengan dimoderasi Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) Prof. Richardus Eko Indrajit.

Country Manager Hardware IBM Indonesia Novan Adian yang turut hadir dalam konferensi pers menuturkan, perkembangan komputer dalam hal ini machine learning telah berkembang begitu pesat. Apabila sebelumnya machine learning bersifat pemograman, kini nyatanya teknologi tersebut sudah bisa menganalisis dan membuat keputusan.

"Melalui teknologi cognitive solution, IBM sudah bisa menawarkan solusi analisis cepat dan tepat," ujarnya. Meskipun demikian, ia tak menampik penggunaan teknologi tersebut masih dalam tahap awal. IBM sendiri sudah memiliki solusi berbasis cognitive learning bernama Watson.

Diumumkan pula pemenang iCIO Awards 2017 yang ditujukan kepada Chief Information Officer (CIO) dan staf senior TI lintas industri yang dinilai berhasil menghadirkan nilai terbaik TIK untuk mendorong kinerja organisasi. Tiga CIO tersebut adalah Direktur Transformasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Dirjen Pajak, Kementerian Keuangan Iwan Djuniardi sebagai The Most Innovative CIO, Direktur Operasional & Teknologi Informasi PT Bank CIMB Niaga Tbk Rita Mas'Oen sebagai The Most Influential CIO, dan Direktur Teknologi Informasi PT Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) Kharim Gupta Siregar sebagai The Most Intelligent CIO.

"iCIO Community dengan bangga memberikan anugerah iCIO Awards 2017 kepada tiga CIO ini. Mereka dinilai dewan juri sebagai CIO yang berhasil memadukan pengetahuan, keahlian, dan kepempimpinan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sehingga terbukti berhasil menghadirkan nilai terbaik TI untuk menunjang kinerja perusahaan," ujar Chairman of iCIO Community Agus Wicaksono.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Docs by The Sea Harapan Baru Sineas Film Dokumenter Tanah Air
Artikel Selanjutnya
Indosat Ooredoo IDByte 2017 Kembali Digelar Bulan Depan