Sukses

Facebook Rekrut Eksekutif LinkedIn

Liputan6.com, Jakarta - Facebook merekrut eksekutif LinkedIn, Susan Taylor, untuk menjadi salah satu pimpinan perusahaan. Ia akan menjadi Chief Accounting Officer di Facebook per 17 April mendatang.

Dilansir dari Reuters, Kamis (9/3/2017), ia akan menggantikan Jas Athwal yang mengundurkan diri dari posisi tersebut pada tahun lalu. Sebelum bergabung dengan Facebook, ia menjabat sebagai Vice President, Controller dan Chief Accounting Officer di LinkedIn.

Facebook menjelaskan, Taylor akan efektif mengundurkan diri dari LinkedIn per 24 Maret 2017. Raksasa jejaring sosial itu akan memberikan Taylor, gaji pokok tahunan sebesar US$ 400 ribu dan bonus tahunan lain sebesar US$ 400 ribu, serta unit saham terbatas dengan nilai awal US$ 3,5 juta.

Terlepas dari perekrutan Taylor, Facebook sebelumnya juga dikaitkan dengan LinkedIn. Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu disebut akan menjadi rival baru bagi jejaring sosial pekerja profesional tersebut.

Pasalnya, perusahaan-perusahaan yang memiliki Page di Facebook, kini bisa menerbitkan lowongan kerja, sama seperti salah satu fitur di LinkedIn. Fitur ini muncul setelah sebuah hasil survei Facebook menunjukkan bahwa pemilik bisnis kecil di AS kesusahan menemukan karyawan yang cocok dengan keinginan mereka.

(Din/Why)

Artikel Selanjutnya
Facebook Akan Rilis Aplikasi Khusus Kreator Konten Video
Artikel Selanjutnya
Barack Obama Dinilai Pantas Jadi CEO Uber