Sukses

Pengguna Bisa Intip Isi di Dalam Kulkas LG InstaView

LG InstaView mungkinkan pengguna untuk melihat isi di dalam kulkas tanpa harus membuka pintunya.

Liputan6.com, Jeju - Bertempat di International Convention Centre di Pulau Jeju, Korea Selatan, LG memamerkan beragam produk terbaru mereka yang akan meluncur di Asia dan dunia. Di ajang ini LG memperlihatkan perlengkapan rumah tangga seperti kulkas, AC, mesin cuci, dan TV. Bedanya, tahun ini LG memperkenalkan tagline produk premium mereka yang bernama LG Signature.

Di kategori LG Signature, selain TV OLED W dan LG SuperUHD, perusahaan asal Korea Selatan ini juga memperkenalkan LG InstaView Door in Door Refigerator.

Meski tampak sperti kulkas biasa, nyatanya LG menyematkan teknologi canggih ke kulkas empat pintu ini. Salah satunya adalah kemampuan yang memungkinkan pengguna 'mengintip' isi di dalam kulkas tanpa harus membuka pintunya.

"Cukup ketuk pintu sebelah kanan kulkas dua kali, pengguna dapat melihat isi di dalam kulkas berkat kamera yang terpasang," papar Senior Vice President of Marketing and Sales Home Entertainment LG, Hyoung Park, kepada Tekno Liputan6.com yang turut menghadiri acara ini.

Tak hanya itu, LG juga menyematkan sebuah teknologi inverter baru, yakni Inverter Linear Compressor.

Dengan ini, listrik yang digunakan akan lebih hemat dan daging, sayuran, dan-lain-lain yang disimpan di dalam kulkas, akan lebih tahan lama. Sayang, tak semua produk LG Signature tersebut meluncur di Indonesia.

LG TwinWash. (Liputan6.com/ Yuslianson)

"Tak hanya di Indonesia, secara global kami masih mempertimbangkan daya beli dan karakteristik konsumen di tiap-tiap negara," kata President of LG Electronics Indonesia, Jae Young Lee.

Ia baru sebatas mengonfirmasi bahwa kulkas InstaView dan mesin cuci Twinwash kemungkinan dijual di Indonesia pada semester kedua 2017. Sekadar informasi, LG TwinWash merupakan sebuah mesin cuci yang memiliki dua mesin yang mampu bekerja secara bersamaan saat dioperasikan untuk mencuci. Selain itu, mesin cuci ini cukup pintar untuk mengetahui seberapa banyak pakaian yang dicuci.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini