Sukses

Google: Konsumsi Video Online di Indonesia Meningkat 155 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Menikmati tayangan video di internet sepertinya sudah bukan hal asing lagi. Di Indonesia, platform layanan video seperti YouTube sudah mendapatkan tempat di kalangan pengguna internet.

Hal ini sontak membuat Google optimistis mampu mengantongi lebih banyak penonton lagi ke depannya. Raksasa internet itu pun memamerkan pencapaian YouTube di Indonesia.

Seperti yang disampaikan Tony Keusgen, Managing Director Google Indonesia, pertumbuhan habit menonton video online di Indonesia—dalam hal ini YouTube—sangat mengesankan. Bahkan, angkanya melampaui 100 persen.

“Durasi menonton YouTube di Indonesia meningkat 155 persen dari tahun lalu. Jumlah konten yang diunggah kreator di Indonesia juga meningkat 278 persen,” kata Tony saat mengisi sesi YouTube Space di Rumah Maroko, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Dengan pertumbuhan pesat yang mengesankan tersebut, Google Indonesia lantas akan berfokus mengoptimalkan layanan videonya pada tiga hal. “Kami akan terpusat pada tiga hal, yaitu pengembangan kreator di Indonesia, mempererat interaksi komunitas YouTube, dan memudahkan akses YouTube bagi pengguna internet di Indonesia,” ia melanjutkan.

Sebagai bentuk nyata, Google kembali membuka YouTube Space untuk kedua kalinya setelah tahun lalu. YouTube Space bertujuan menjadi wadah ruang kreatif demi mendukung kreator video untuk berkreasi.

Nantinya, Google juga akan rutin mengadakan workshop di delapan kota besar di Indonesia dan memaksimalkan akses dan koneksi YouTube dari ragam perangkat. “Ini adalah upaya kami untuk bisa memberdayakan talenta lokal dan mendukung perkembangan ekosistem digital,” pungkasnya.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Lebih Hemat Data, Twitter Lite Sambangi Indonesia
Artikel Selanjutnya
VisualTV Rilis TV Digital untuk Generasi Milenial