Sukses

Tinder Kini Mungkinkan Pengguna Cari Pasangan Sempurna

Lewat Tinder Select, pengguna dapat mencari pasangan yang tampil sempurna dalam segala hal yang berhubungan dengan fisik.

Liputan6.com, Jakarta - Fitur terbaru Tinder dinilai kontroversial. Kali ini, aplikasi pencari jodoh online tersebut merilis fitur rahasia bernama Tinder Select. Tujuannya adalah menyeleksi pengguna untuk mencari pasangan yang tampil sempurna dalam hal fisik.

Seperti dilansir Mirror, Jumat (10/3/2017), fitur ini akan bekerja mencari calon pasangan dengan kriteria paling ‘tinggi’.

Pengguna yang sudah terdaftar di Tinder Select, akan mendapatkan kesempatan untuk match dengan pengguna dari kalangan selebritas, supermodel atau jajaran eksekutif. Keakuratan profil pun terjamin. Jadi, pengguna tak perlu khawatir match dengan profil palsu.

Fitur ini dianggap kontroversial karena tidak semua pengguna dapat menjajal Tinder Select. Fitur akan hadir terpisah di luar aplikasi. Jadi, pengguna akan mendapatkan SMS dari Tinder untuk mengakses fitur tersebut.

Setelahnya, aplikasi otomatis akan dipasang tombol Tinder Select. Pengguna bisa mengaktifkannya dengan menekan tombol tersebut menjadi ‘on’.

Tinder Select ternyata sudah dirilis diam-diam sejak 6 bulan lalu. Cukup aneh mengingat perusahaan tidak ada niatan untuk mengumumkannya secara publik. Bisa jadi, mereka ingin membuat fitur tersebut sebagai fitur ekslusif.

Tinder sendiri dikenal sebagai aplikasi kencan online terpopuler. Sayangnya, banyak yang 'menyalahgunakan' aplikasi tersebut untuk keperluan yang tidak lazim. Bahkan, berdasarkan data dari Global Web Index, sebagian besar pengguna Tinder sudah berstatus menikah.

Bagaimana pun, perusahaan yang dipimpin CEO Sean Rad itu menegaskan bahwa Tinder bukan hanya sekadar aplikasi pencari jodoh, melainkan sebuah platform yang digunakan untuk kegiatan social discovery. Semacam jejaring sosial namun hanya lebih menekankan ke "unsur kesesuaian".

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.