Sukses

Perkuat Jaringan 4G, Tri Dorong Pengguna Pakai Internet

Jaringan 4G milik PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) kini telah menjangkau 227 kabupaten/kota.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki tahun ke-10, jaringan 4G milik PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) kini telah menjangkau 227 kabupaten/kota, 1.769 kecamatan, dan 7.296 desa di 25 provinsi dari pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Bali.

Tri juga mencatat rata-rata konsumsi data pelanggan Tri setiap bulannya mencapai 3.5GB, di mana 70 persennya digunakan untuk mengakses konten multimedia.

"Layanan digital dan multimedia diprediksi tumbuh sangat pesat tahun ini dan di masa depan. Keberhasilan ini turut didukung infrastruktur mobile internet handal," Presiden Direktur Tri Indonesia, Randeep Sing, dalam keterangan rilis kepada Tekno Liputan6.com, Kamis (9/3/2017).

Randeep turut mengajak masyarakat untuk terus menggunakan aplikasi messaging, streaming, download, maupun upload beragam konten sejalan dengn perluasan jaringan 4G Tri di Indonesia.

Untuk menikmati internet 4G, kata Sing, pelanggan harus menggunakan kartu SIM 4G dan ponsel yang mendukung jaringan 4G. Saat ini, pengguna bisa mendapatkan kartu SIM 4G di 3Store dan seluruh konter yang menjual Kartu Tri. Pelanggan lama juga bisa menukar kartu SIM 3G ke 4G tanpa biaya tambahan.

"Tri ingin mengajak seluruh masyarakat di Indonesia supaya selalu berani berambisi dan meraih apapun cita-cita mereka bersama Tri. Dengan jaringan 4G Tri dan produk inovatif, seperti Nelpon No Pulsa No Kuota, ini akan memberikan kebebasan masyarakat Indonesia untuk berkarya hingga ke internasional," jelas Randeep.

(Cas/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.