Sukses

Dua Varian ZenFone 3 Sudah Bisa Cicipi Android Nougat

Liputan6.com, Jakarta - Asus terus menggulirkan sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat untuk jajaran smartphone besutannya. Setelah ZenFone 3 Deluxe, dua varian ZenFone 3 lain akhirnya juga bisa mencicipi OS tersebut.

Dilansir dari Phone Arena, Sabtu (11/3/2017), dua varian smartphone kelas menengah ZenFone 3 yang mendapatkan pembaruan ke OS terbaru itu adalah ZE520KL dan ZE552KL. Asus mengonfirmasi bahwa versi unlocked kedua handset tersebut, sudah bisa mencicipi Nougat mulai Rabu, 8 Maret 2017.

Pembaruan itu diberikan secara Over The Air (OTA) dan seharusnya rampung dalam sepekan. Pengguna juga bisa memeriksa pemberitahuan tentang pembaruan OS secara manual.

Selain pembaruan software ke Android Nougat, ada sejumlah perubahan yang ditambahkan Asus. Misalnya, sejumlah aplikasi dan shortcut, menjadi dihapus seperti PC Suite dan Share Link.

Selanjutnya, fitur volume untuk nada dering dan notifikasi kini tersedia sebagai opsi terpisah.

Pembaruan ini juga meningkatkan kinerja layar sentuh. Untuk mengunduh Android Nougat, pengguna harus memastikan handset miliknya memiliki sisa memori minimal 1,5GB.

(Din/Why)

Artikel Selanjutnya
Bakal Dirilis, Inikah Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 9?
Artikel Selanjutnya
Asus Kian Gencar Kasih Bocoran soal Zenfone 4