Sukses

Huawei Bakal Pilih MWC untuk Umumkan P11?

Liputan6.com, Jakarta - Huawei diperkirakan akan merilis smartphone terbaru Huawei P11 di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018, sama seperti Huawei P10 yang diumumkan pada bulan lalu. Prediksi ini dipicu pernyataan Vice President of Handset Product Line Huawei, Bruce Lee.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (10/3/2017), Lee mengatakan bahwa Huawei P11 kemungkinan akan diresmikan di MWC 2018. Kemungkinan lain, Huawei P11 akan diumumkan pada Minggu, sebelum MWC 2018 dimulai.

Tujuan Huawei mengumumkan P10 dan suksesornya di MWC, kata Lee, agar perangkat baru bisa menyambangi toko-toko di Eropa sebelum Paskah. Mengacu pada pernyataan Lee itu, Huawei diyakini tidak akan lagi mengumumkan smartphone terbaru di sebuah acara khusus pada bulan April, seperti yang pernah dilakukan selama beberapa tahun belakangan.

Jika Huawei mengumumkan seri P baru pada April, perusahaan akan kesulitan menjual smartphone terbarunya sebelum liburan Paskah. Pasalnya, perayaan Paskah selalu memiliki tanggal berbeda setiap tahun, tetapi secara umum tidak lewat dari April. Hal ini dinilai masuk akal, jika Huawei tidak lagi mengumumkan ponsel seri P pada bulan tersebut.

Huawei P10 adalah flagship Huawei pada tahun ini. Sama seperti seri terdahulu, P9, Huawei kembali bekerja sama dengan vendor kamera ternama asal Jerman, Leica, untuk kamera smartphone terbarunya. Belum diketahui apakah perusahaan akan kembali menjalin kerja sama serupa dengan Leica untuk suksesor P10.

(Din/Why)

Artikel Selanjutnya
Huawei Rilis Teaser Tanggal Pengumuman Mate 10
Artikel Selanjutnya
Huawei Mate 10 Akan Melenggang 16 Oktober di Jerman